Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Orang yang Tak Bisa Pacaran Apalagi Buru-Buru Menikah

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan cinta memang butuh banyak pengorbanan tapi jika tak bisa melakukannya, bisa jadi kamu memang belum siap menjalani hubungan cinta. Dilansir dari Yourtango, sekian hal ini yang menjadi tanda kamu belum bisa jalani pacaran atau menikah dengan seseorang.

1. Cinta bukan prioritasmu, bahkan jika punya banyak pilihan

Bisa jadi kamu lebih memilih pekerjaan, pendidikan, keluarga atau bahkan kenyamananmu sendiri dalam menikmati waktu  daripada menjalani hubungan cinta. Intinya, kamu belum bisa membayangkan memprioritaskan satu orang saja dalam hidupmu dengan label "pacar" atau "suami".

2. Punya rutinitas atau gaya hidup yang tak ingin ditinggalkan

Status lajang saat ini membuatmu memiliki gaya hidup yang sesuai dengan keinginanmu. Kamu suka pergi jalan-jalan dengan temanmu, belanja tanpa memikirkan tagihan ini itu, atau sekadar tidur larut malam dan bangun kesiangan karena pekerjaanmu tak menuntut bangun pagi-pagi buta.

3. Komitmen membuatmu takut

Kamu tahu hubungan cinta butuh komitmen, tapi entah mengapa komitmen adalah sesuatu yang buram bagimu, atau bahkan membuatmu bergidik ngeri. Kamu takut bagaimana jika setelah pacaran atau menikah kamu justru tak bisa bebas menjalani apa yang kamu suka, atau berbagai pemikiran negatif lainnya.

4. Tak melihat apa pentingnya pacaran/menikah

Kamu sungguh tak mengerti apakah penting untuk segera menikah, ketika kamu sudah merasa nyaman dan bahagia selagi jadi lajang. Menurutmu, kehidupanmu sudah sempurna saat ini, kamu tidak merasa ada yang kurang.

5. Tak mau berkorban tapi punya banyak harapan

Kalau boleh jujur, sebenarnya kamu tak ingin mengorbankan waktu, tenaga dan uangmu untuk mengusahakan hubungan cinta. Kalau pun kamu membayangkan dirimu berada dalam sebuah hubungan, kamu bisa menyebutkan banyak hal yang menjadi harapanmu kepada pasangan tapi tak bisa menyebutkan apa yang bisa kamu ubah dari dirimu untuk pasangan.

Jika kamu merasakan sekian tanda di atas, kemungkinan besar kamu memang belum bisa pacaran atau menikah.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading