Sukses

Relationship

Kenapa Perempuan Baik-Baik Bisa Diselingkuhi Pasangan Sendiri?

Fimela.com, Jakarta Diselingkuhi oleh pasangan sendiri jelas menjadi hal yang sangat menyakitkan. Tak pernah ada yang baik-baik saja saat orang yang paling kita cintai malah menduakan hati. Kepercayaan yang kita berikan kepadanya pun jadi seperti tidak ada artinya lagi.

Kenapa perempuan baik-baik bisa diselingkuhi oleh pasangan sendiri? Bila kamu pernah menjadi korban perselingkuhan, satu hal yang pasti adalah pasanganmu memang bukan yang terbaik untukmu. Selain itu, perselingkuhan yang diakukan oleh pasangan bukanlah salahmu.

Pasanganmu Bukan Orang Terbaik Untukmu

Pasanganmu yang berselingkuh, maka dia yang punya masalah dengan dirinya sendiri. Dia telah mengkhianati ikatan cinta yang terbentuk. Perselingkuhan yang dia lakukan bukanlah salahmu. Mungkin kamu akan merasa sedih dan terpuruk ketika diselingkuhi oleh pasanganmu sendiri, tak apa untuk bersedih. Namun, tak perlu menyalahkan dirimu sendiri. 

Pasanganmu Tidak Bisa Menjaga Komitmen dan Kesetiaan

Komitmen yang dibangun dirusak sendiri olehnya. Kamu sudah melakukan yang terbaik dalam menjaga keutuhan hubungan, tapi ketika ternyata pasanganmu selingkuh berarti dia yang tidak bisa menjaga kesetiaan. Hatinya masih belum cukup dewasa untuk bisa menjadi pasangan terbaikmu. Dia sendiri yang punya masalah dengan dirinya sendiri, jadi saat dia berselingkuh ada baiknya untuk merelakannya saja.

Kamu Terlalu Baik untuk Dia

Saat diselingkuhi, biasanya kamu akan merasa rendah diri seakan-akan perselingkuhan yang dilakukan pasangan adalah kesalahanmu. Padahal bisa jadi karena kamu yang terlalu baik untuknya. Kamu terlalu baik untuknya. Kamu pun berhak memiliki cinta yang lebih baik. Mungkin selama beberapa waktu terakhir kamu sudah merasakan pertanda dia menduakan hatimu, tapi kamu mencoba untuk berpikir positif. Sampai ketika kamu mengetahui ternyata dia menduakanmu barulah kamu sadar bahwa firasatmu selama ini benar.

Tetaplah menyayangi dirimu sendiri saat ternyata pasanganmu berselingkuh. Meski mungkin tidak mudah dan butuh waktu lama untuk bisa pulih, cobalah untuk merelakannya pergi. Relakan cinta yang lama untuk bisa menyambut cinta yang lebih baik. 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading