Tak Ingin Hubungan Berakhir, 4 Tips Ini Bikin Hubungan Sehat dan Langgeng

Gayuh Tri Pinjungwati24 Nov 2021, 09:15 WIB
Diperbarui 24 Nov 2021, 09:15 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, hubungan yang sehat merupakan kunci hubungan yang langgeng dan harmonis. Menjalin hubungan yang sehat, itu berarti kamu dan pasangan harus saling menghargai satu sama lain. Tapi beberapa pasangan mungkin tidak menyadari bahwa mereka menjalani hubungan yang beracun. Lantas bagaimana cara mewujudkan hubungan yang sehat? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

Jaga Komunikasi dengan Pasangan

Meskipun sudah lama menjalain hubungan, ada baiknya untuk tetap menjaga komunikasi yang baik. Karena komunikasi adalah kunci hubungan yang sukses. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari salah paham antara kamu dan pasangan.

Membangun Kepercayaan

Kepercayaan diibaratkan sebagai fondasi kuat dalam suatu hubungan yang sehat. Rasa percaya ini tidak hanya soal kejujuran dalam hubungan, tetapi juga tentang rasa aman dan nyaman yang membuat seseorang merasa yakin tidak akan disakiti secara fisik atau emosional.

Memberi Ruang dan Waktu untuk Pasangan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/merzzie

Meskipun sebagai seorang kekasih kalian mungkin telah menghabiskan banyak waktu bersama. Tapi, perlu diingat, bahwa kamu dan pasangan tidak selalu melekat. Pasanganmu memiliki kesibukan dan kepentingan sendiri. Mereka memiliki teman dan keluarga sehingga mereka membutuhkan waktu selain bersamamu. Memberi ruang satu sama lain akan membuatmu menjadi lebih mandiri dan berkembang sebagai seorang pasangan.

Menikmati Momen Setiap Kali Bertemu

Ketika sama-sama meluangkan waktu untuk bertemu, nikmatilah momen pertemuan tersebut. Hindari bermain ponsel sendiri dan nikmati waktu berdua. Bicarakan hal-hal intim bersama. Bahkan kalian bisa membicarakan rencana masa depan bersama.

Menjalin hubungan yang sehat, itu artinya kamu juga harus berkomitmen satu sama lain dan menjaga kepercayaan pasangan. Pastinya masih ada begitu banyak yang bisa kamu lakukan untuk menjaga hubungan tetap sehat. Pastikan kamu dan pasangan dapat tumbuh dan berkembang sebagai individu dan pasangan.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela