3 Cara Sederhana Menghibur Pasangan yang Mengalami Hari Buruk

Gayuh Tri Pinjungwati29 Nov 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 18:15 WIB
couple-kezo

Fimela.com, Jakarta Sangat normal bagi setiap orang untuk merasa bersedih tarhadap sesuatu. Mungkin akan ada hari buruk yang kita alami yang membuat kita merasa bersedih. Ini bisa terjadi pada orang-orang terdekat kita seperti pasangan kita.

Meskipun sangat penting untuk memberi pasangan waktu dan ruang dalam situasi seperti itu, penting juga untuk membantu dia untuk kembali tertawa. Namun, yang perlu diingat adalah lihat kondisi pasangan. Jika pasangan marah atau kesal, yang terbaik adalah membiarkannya sendiri selama beberapa waktu. Biarkan mereka menjadi tenang dan kemudian lakukan upaya untuk meningkatkan suasana hatinya. Nah, berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghibur pasangan.

1. Memulai Percakapan

Jika pasanganmu terlalu kesal untuk memulai percakapan, Kamu yang harus mengambil langkah pertama. Mulailah dengan berbicara tentang hari mereka dan apa yang menjadi masalahnya. Jika dia kembali dengan mengatakan bahwa mereka tidak ingin membicarakannya, buat topik lain. Dan secara bertahap kembali ke topik yang sama. Buat dia merasa nyaman dan biarkan dia mencurahkan isi hatinya

2. Rencanakan Kencan

Couple
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Kencan sederhana, manis dan romantis akan membantu memperbaiki suasana hati pasanganmu. Ia mungkin bisa melepaskan rasa kekhawatirannya. Ingatlah bahwa orang yang lemah secara emosional mungkin perlu diyakinkan dan divalidasi, lakukan untuknya. Ini akan membantu dia merasa lebih baik dan aman.

3. Hindari Pertengkaran

Bahkan jika pasanganmu membentakmu tanpa alasan, hadapi dia dengan cinta. Dia mungkin tidak melakukannya dengan sengaja. Oleh karena itu, biarkan dia marah dan menyadarinya sendiri. Ketika dia melihatmu tenang dan sabar, dia mungkin ingin memperbaiki suasana hatinya untuk dirimu. Ini tidak hanya akan memperkuat ikatan tetapi juga akan meyakinkan dia bahwa kamu adalah orang yang tepat untuknya seumur hidup.

Mengalami hari buruk tentu dialami setiap orang termasuk pasangan. Ketika di posisi dimana pasanganmu mungkin bersedih atau marah, ada baiknya kamu tetap tenang dan memberinya ruang serta waktu.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela