4 Kesalahan yang Sering Terjadi saat Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Gayuh Tri Pinjungwati06 Des 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 18:15 WIB
bertemu dengan pasangan LDR

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh bagi sebagian orang mungkin terasa berat dan sulit. Dibutuhkan banyak kesabaran, kejujuran dan komunikasi yang baik. Banyak upaya yang perlu dilakukan agar hubungan berjalan manis dan berakhir bahagai.

Setiap orang tentu memiliki perspektif yang berbeda tentang hubungan, salah satunya masalah dalam hubungan jarak jauh. Dan berikut ini adalah beberapa masalah dan kesalahan umum dalam menjalin hubungan jarak jauh. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya dia bawah ini.

Kurangnya Komunikasi

Komunikasi dalam hubungan jarak jauh itu sama seperti oksigen. Kamu perlu berkomunikasi dengan pasangan sehingga agar tidak terjadi miskomunikasi. Upaya untuk berkomunikasi berjalan dua arah, dan itu penting seberapa besar kamu bersedia untuk memahami pasanganmu. Dan mereka yang tidak menganggap komunikasi sebagai bagian penting dari hubungan, akan hancur.

Melupakan Hal-hal Kecil

Pasangan yang berada dalam hubungan jarak jauh sering kali terlalu asyik dengan melakukan gerakan besar dan mereka melupakan hal-hal kecil. Melakukan hal-hal kecil untuk pasangan yang jauh darimu itu cukup penting untuk dibangun dan dilakukan.

Terlalu Bergantung

Pasangan LDR
Ilustrasi pasangan LDR (iStockphoto)​

Dalam hubungan jarak jauh, kamu menjadi terlalu bergantung pada pasangan untuk membuatmu merasa bahagia. Dan akibatnya, ketika pasanganmu sibuk, kamu cenderung merasa ditinggalkan. Dan itu membuatmu murung dan sedih. Bahkan kamu juga akan terlalu overthinking terhadap pasanganmu.

Mengabaikan Masalah

Jangan abaikan masalah itu dalam hubungan jarak jauh, kamu perlu menyelesaikan masalah berdua. Menyelesaikan masalah yang mendalam adalah penting untuk tidak membiarkan kemarahan yang berada di dalam dirimu atau pasangan.

Nah, jadi itu tadi adalah beberapa masalah umum yang paling sering terjadi ketika menjalin hubungan jarak jauh. Yang terpenting dalam menjalin hubungan jarak jauh adalah dengan melakukan komunikasi yang intens, kejujuran, dan kepercayaan.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela