Sukses

Relationship

4 Tips Mengahadapi Kecemasan saat Menjelang Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang bermimpi tentang hari pernikahan mereka. Pernikahan menjadi sebuah momen sacral bagi sepasang kekasih untuk mengucap janji untuk hidup bersama selamanya. Di momen bahagia ini, tentu akan membuat beberapa orang merasa cemas.

Menjelang hari pernikahan, tentu sebagian besar calon mengantin akan mengalami kecemasan. Tentu kamu perlu untuk mengatasi kecemasan tersebut. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu menghilangkan kecemasan ketika menjelang pernikahan.

Berkomunikasi dengan Pasangan Sebelumnya

Bagikan dengan tepat situasi sosial mana yang membuatmu gugup dengan pasanganmu. Mintalah saudara atau kerabat terdekat untuk mengajakmu berbicara untuk menghilangkan kecemasan tersebut.

Luangkan Waktu untuk Bermeditasi

Ketika disibukkan dengan berbagai persiapan pernikahan, kamu mungkin merasa cemas. Tetapi, kamu bisa menghadapinya dengan melakukan meditasi. Lakukan meditasi untuk memubuat pikiranmu lebih rileks. Kamu akan lebih tenang dan santai dalam menghadapi hari special yang akan datang.

Istirahat yang Cukup

Akan ada hari-hari sibuk menjelang pernikahan, tentu ini akan menyita banyak waktu bagimu. Kamu perlu mendapatkan istirahat yang cukup untuk setiap pekerjaan. Ini membantumu menjaga energi agar tidak merasa drop ketika hari pernikahan berlangsung.

Meyakinkan Hati

Terkadang menjelang pernikahan membuatmu merasa ragu akan pernikahan tersebut. Tenang saja, itu adalah hal yang wajar. Yakinkan lagi, jika dia benar-benar dapat menjadia pasangan yang baik untukmu. Hampir setiap pasangan mengalami hal tersebut, jadi buanglah pikiran negatif tentang sesuatu yang tidak benar.

Nah, itu tadi beberapa hal yang dapat kamu lakukan ketika kamu merasa cemas tentang hari pernikahan yang sudah dekat. So, buat Sahabat Fimela yang akan menikah, semoga berjalan dengan lanacr ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading