Sukses

Relationship

Bukan Takut Berkomitmen, Ini 3 Alasan Umum Mengapa Pasanganmu Belum Siap Menikah

Fimela.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen sakral bagi sepasang kekasih menguncap janji untuk hidup bersama selamanya. Selain menyatukan sepasang kekasih, pernikahan juga menyatukan dua keluarga. pernikahan dapat berlangsung jika kedua pasangan sama-sama sudah siap untuk melangsung hubungan yang lebih serius.

Namun, tak jarang kita menemui pasangan yang sudah menjalin hubungan cukup lama dan saling mencintai tetapi, salah satu ada yang belum siap untuk mengikat janji suci. Ada beberapa alasan mengapa seseorang belum siap menikah meskipun dia benar-benar mencintai pasangannya. Lalu alasan umum seperti apa yang membuat seseorang belum siap untuk menikah? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Dia Ingin Memberimu yang Terbaik dalam Hidup

Jika pasanganmu memintamu untuk bersabar dan menunggu beberapa saat, ada kemungkinan dia merencanakan sesuatu yang besar. Ini dapat terkait dengan kehidupan profesional atau pribadi mereka, tetapi yakinlah bahwa mereka melakukannya dengan mengingatmu. Tetapi bagaimana jika dia terus menundanya tanpa alasan yang jelas, kamu berhak bertanya padanya.

Mereka Ingin Mapan

Sebelum menetap denganmu, ada kemungkinan pasanganmu harus merencanakan untuk menjadi lebih mapan dalam hidup mereka terlebih dahulu. Itu bisa secara mental, emosional, fisik, atau profesional. Jadi, alih-alih terburu-buru, beri mereka waktu untuk merencanakan dan melaksanakan sesuatu, sehingga kalian berdua bisa menikah dengan bahagia di masa depan. Hilangkan kekhawatiranmu, cobalah untuk memposisikan diri pada pasanganmu dan pikirkan untuk menarik kesimpulan.

Mereka Ingin Momen Pernikahan yang Besar

Pernikahan, tidak diragukan lagi, adalah salah satu momen paling berkesan dan berharga dalam hidup seseorang. Jika pasanganmu menundanya kemungkinan dia ingin membuat momen itu besar untukmu. Berhentilah menekan mereka, tetapi jangan lupa untuk terus mengingatkan mereka, bahwa kamu juga berada dalam situasi tersebut bahkan kalian dapat membuat keputusan bersama. Dan, bagaimanapun juga, terburu-buru dalam melakukan sesuatu pasti bisa membuatmu dalam masalah.

Jadi pastikan kamu mengetahui alasan jelas mengapa pasanganmu menunda pernikahan atau enggan terburu-buru dalam pernikahan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading