Sukses

Relationship

3 Alasan Mengapa Tak Perlu Membahas Hubungan Masa Lalu dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Mendiskusikan hubungan masa lalu kepada pasangan atau pacar baru mungkin ide yang bagus. Meskipun mereka perlu mengetahui sejarah dari hubunganmu, tetapi tidak perlu kamu menceritakannya secara mendetail.

Justru, jika kamu membahasnya terlalu banyak dengan pasanganmu saat ini, itu akan membuat mereka merasa tidak nyaman dan bahkan terluka. Ada beberapa alasan mengapa kamu tidak perlu menceritakan secara mendetail tentang hubunganmu di masa lalu. Penasaran mengapa demikian? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Akan Menimbulkan Pertengkaran

Tidak hanya membuat pasanganmu tidak nyaman, bahkan ketika kamu menceritakan hubungan di masa lalu kepada mantan akan menciptakan pertengkaran dalam hubunganmu saat ini. Berbicara tentang hubungan masa lalu sesekali bukanlah masalah besar. Namun, ketika kamu membahas hal tersebut akan membuat kekasihmu merasa tidak nyaman. Alih-alih berbicara tentang bagaimana hubunganmu sebelumnya, fokuslah pada apa yang dapat dilakukan untuk memperkuat hubunganmu saat ini.

Merusak Hubunganmu saat Ini

Jika kamu terus menyebutkan hubunganmu sebelumnya, itu dapat menyebabkan lebih banyak keretakan pada hubunganmu saat ini daripada yang kamu pikirkan. Pasanganmu mungkin merasa tidak aman dan cemburu. Mereka mungkin melihat diri mereka sebagai pilihan terakhirmu. Biarkan sejarah menjadi sejarah, dan bertujuan untuk membangun masa depan yang baik.

Pasanganmu Merasa Dibandingkan

Bahkan jika kamu menyebutkan hubungan masa lalumu tanpa niat buruk, pasanganmu mungkin merasa seperti kamu sedang membuat perbandingan. Ini mungkin membuat mereka kesal dan ada kemungkinan kalian berdua bisa terlibat dalam pertengkaran yang buruk.

Jadi, untuk menghindari masalah seperti itu, berhentilah menyebutkan atau terlalu banyak membahas hubungan masa lalumu dengan mantan. Temukan kebahagiaan dalam dirimu saat ini dan jangan ingat apa yang telah terjadi dengan dirimu di masa lalu.

Nah, apakah Sahabat Fimela pernah melakukan beberapa kesalahan tersebut? Tentu pasanganmu bisa mengetahui masalahmu di masa lalu, tetapi tidak secara mendetail. Hal ini bisa melukai hatinya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading