Sukses

Relationship

5 Cara Menerima Kekurangan Pasangan agar Hubungan Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti mempunyai kekurangan, tak terkecuali pasangan kita. Apalagi seiring berjalannya waktu, kita akan semakin mengenal satu sama lain sehingga banyak kekurangan di sana sini yang akan muncul dengan sendirinya. Dan tidak semua orang bisa menerima kekurangan pasangannya, karena toleransi dan sikap keterbukaan tiap orang itu berbeda-beda.

Kalau kamu masih sulit menerima kekurangan pasangan, kamu bisa lakukan hal berikut ini!

1. Menyadari kekurangan sendiri

Apa hal menjengkelkan yang sering dilakukan pasanganmu? Apakah dia pelupa, ceroboh, atau tidak rapi? Kebiasaan seperti ini mungkin membuatmu mudah merasa jengkel dan marah pada pasangan. Tapi, ingatlah bahwa tidak ada orang yang sempurna, tak terkecuali dirimu. Jadi, kalau pasanganmu punya kekurangan, sebaiknya obrolkan dengannya agar ia bisa memperbaiki diri.

2. Lihat kebaikannya

Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Jadi saat kamu melihat kekurangan pasanganmu, ingatlah di balik itu semua ia pasti memiliki sisi baik. Coba pikirkan apa hal baik yang pernah ia berikan padamu, misalnya dia ceroboh tapi dia tidak pernah berkata kasar dan selalu menghargaimu. Intinya, jangan suka melihat seuatu dari satu persfektif saja.

3. Terbuka satu sama lain

Penting sekali untuk bersikap terbuka dalam hubungan, agar tidak ada yang memendam rasa kesal bahkan dendam. Kalau ada yang tidak kamu suka dari pasangan, maka jelaskan yang sebenarnya, begitu juga sebaliknya. Selama kalian bisa mengingatkan dengan cara yang baik, pasti semua bisa menerimanya tanpa ada yang tersakiti.

4. Saling membantu satu sama lain

Jika kamu dan pasangan sama-sama memiliki kekurangan dan menyadarinya, kalian bisa membantu satu sama lain agar menjadi lebih baik. Misalnya kalau pasangan kamu pelupa, kamu bisa membantu mengingatkannya. Atau kalau kamu suka telat bangun pagi, minta pasangan untuk menelpon lebih awal. Sehingga, sedikit-demi sedikit kebiasaan buruk itu akan hilang dengan sendirinya.

5. Jangan membadingkan dengan orang lain

Membandingkan pasanganmu dengan orang lain bukanlah solusi dan tak akan membuat pasanganmu menjadi lebih baik. Sebaliknya, dia akan mudah merasa insecure dan merasa tak dihargai. Apalagi kamu membandingkannya dengan mantan kamu, ini sih sudah jelas akan bikin dia sakit hati. Sebaiknya beri dia motivasi dan masukan yang positif yang dapat ia terimanya dengan baik.

Yang paling penting, saat kamu tahu tentang kekurangan pasanganmu, inagtlah bahwa sampai kapanpun kamu tak akan pernah mendapatkan orang yang sempurna, jadi fokuslah pada kelebihannya bukan pada kekurangannya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading