Sukses

Relationship

6 Tanda Kamu dan Pasangan Memiliki Hubungan yang Dewasa

Fimela.com, Jakarta Menemukan seseorang yang istimewa dan memiliki kesempatan untuk bersamanya bisa menjadi hal yang bikin kamu bahagia sekali. Namun, hubungan yang sempurna tidak terjadi begitu saja. Tuhan menciptakan sepasang kekasih untuk bersedia menjaga hubungan dan saling terikat dalam setiap langkah.

Jika kamu bertanya-tanya apakah kamu berada dalam hubungan yang dewasa dan kuat, beberapa tanda ini mungkin dapat membantu untuk mengetahuinya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Kamu Tidak Khawatir yang Terjadi di Masa Depan

Kamu tahu bahwa kamu berada dalam hubungan yang sehat dan matang ketika kamu tidak lagi khawatir tentang apa yang akan terjadi dalam satu atau dua tahun yang akan datang. Akankah kalian berdua masih bersama? Apakah hal-hal akan tetap sama? Bisakah cintamu bertahan? Pertanyaan-pertanyaan ini ditujukan bagi mereka yang tidak memiliki jumlah kepercayaan dan keyakinan yang tepat pada apa yang mereka miliki. Memiliki hubungan yang matang dan mengetahui bahwa kalian memiliki ikatan yang kuat dengan pasangan memberimu jaminan bahwa cintamu akan abadi.

2. Kamu Mampu Mencapai Tujuan Pribadi

Jika kamu harus memilih antara karier dan hubungan romantis, mana yang akan kamu pilih? Mungkin pertanyaan sebenarnya adalah, apakah kamu benar-benar harus membuat pilihan? Seseorang yang benar-benar mencintaimu tidak akan membuatmu membuat keputusan yang sulit ini. Faktanya, hubungan yang sehat akan membantumu menjadi versi terbaik dari dirimu dengan mendukung tujuan pribadi dan membiarka kamu mencapai impianmu.

3. Dunia Tidak Berputar Hanya di Sekitarmu

Jangan biarkan siapa pun, bahkan pasanganmu menjadi pusat kehidupanmu. Ini mungkin terdengar romantis dan ideal, tetapi itu hanya ada dalam film dan novel. Kamu hidup di dunia nyata dengan tuntutan nyata dan menghabiskan seluruh waktu dan energimu untuk satu orang bisa melelahkan dan tidak sehat.

Pasangan yang percaya diri tentang hubungan mereka tidak harus menjadi obsesif dan overprotektif satu sama lain. Mereka tahu keterbatasan mereka sebagai pasangan tetapi pada saat yang sama, mereka akan selalu ada saat kamu membutuhkannya.

4. Saling Mendukung Impian Satu Sama Lain

Orang dapat memiliki tujuan yang berbeda bahkan untuk pasangan yang sedang jatuh cinta. Tidak apa-apa untuk mengejar hal-hal yang berbeda dalam hidup. Akan selalu ada perbedaan itu, di mana kamu ingin tinggal, gaya hidup seperti apa yang ingin kamu miliki, lingkaran teman mana yang kamu sukai, dan lainnya. Sebagai pasangan dan sebagai kekasih, kamu ada untuk memberikan cinta dan dukungan, bukan untuk membatasi atau menjadi penghambat keberhasilan orang lain.

5. Kamu Tahu Bagaimana Mengomunikasikan Pikiran dan Perasaanmu

Komunikasi adalah kunci hubungan yang langgeng dan transparan. Penting juga bagimu untuk mengetahui cara mengekspresikan diri dan perasaan baik dalam kata-kata atau melalui tindakan.

Memiliki kemampuan untuk memberi tahu orang lain apa yang membuatmu marah atau apa yang menyakitimu, dapat membuat perbedaan besar saat menyelesaikan konflik atau mengelola argumen tipikal di antara pasangan.

6. Kamu Mampu Menjaga Diri dan Memiliki Kepercayaan Diri

Jangan lupa siapa dirimu terutama jika kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang pandangannya sangat berbeda dengan dirimu. Kemitraan yang sehat dengan cara lain yang signifikan untuk membiarkanmu menjadi siapa dan apa yang kamu inginkan.

Hal-hal sederhana seperti dapat mengenakan pakaian, bagaimana kamu bertindak di depan umum, atau bagaimana kamu berbicara mungkin tampak tidak penting tetapi kebebasan ini membuat banyak perbedaan.

Nah, memiliki hubungan yang kuat tentu diperlukan usaha bersama dengan pasangan. Ketika kamu dan pasangan mampu tumbuh bersama, ini akan membuat hubungan semakin kuat dan langgeng.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading