Sukses

Relationship

5 Tips Mengatasi Tekanan dan Tuntutan Orang Sekitar untuk Segera Menikah

Fimela.com, Jakarta Ketika memasuki usia di atas 25-an, beberapa dari kita memiliki tujuan untuk mengejar karier, sementara lainnya telah membangun rumah tangga. Ketika teman saudara kita banyak yang telah menikah, mungkin kita akan sering menerima tekanan dari orang-orang terdekat tentang sebuah hubungan. 

Keluarga dan teman-temanmu yang terus-menerus menanyakan kapan kamu akan menikah dapat menyebabkan banyak kecemasan. Jadi, jika kamu berpikir bahwa tekanan teman sebaya terlalu berat untuk dihadapi, beberapa tips ini mungkin bermanfaat bagimu.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips menghadapi tekanan untuk menikah dari orang-orang terdekatmu. Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tanyakan pada Dirimu Sendiri

Pertama, tanyakan pada diri apakah kamu ingin menikah sekarang atau mengejar karier, mencari stabilitas keuangan, atau ingin belajar. Setelah kamu tahu apa yang kamu inginkan, maka itu mungkin membantumu mendapatkan ide tentang apa yang ingin kamu lakukan, alih-alih merasakan tekanan. Selama kamu tahu apa yang kamu inginkan, apa yang orang lain pikirkan akan tampak kurang penting bagimu.

2. Berpegang pada Keputusanmu

Apa pun yang kamu putuskan, tetap berpegang pada keputusanmu dan yakinlah tentang hal itu. Mengubah pikiran di bawah tekanan tidak akan membawamu ke mana-mana, tetapi kemauan yang kuat akan membawamu mencapai tujuan yang jelas.

3. Komunikasikan Perasaanmu

Komunikasikan perasaanmu dengan teman dan keluarga, tetapi jangan terlalu defensif dalam prosesnya. Tetap tenang dan beri tahu mereka bahwa kamu menghargai perhatian mereka, tetapi kamu ingin fokus pada karier atau apa pun yang kamu pilih.

4. Jangan Menghindar

Jangan menghindari keluarga dan teman hanya karena kamu takut seseorang akan menanyakan pertanyaan tentang pernikahan kepadamu. Menghindarinya tidak akan membantu menyelesaikan masalah, tetapi mengomunikasikan kekhawatiranmu akan membantu.

5. Jangan Buru-buru Menikah

Jangan terburu-buru menikah karena kamu tidak tahan lagi dengan tekanan. Duduklah dan pikirkan apa yang kamu inginkan dari kehidupan karena pernikahan adalah komitmen kepada seseorang yang kamu cintai selama sisa hidupmu.

Well, nggak usah minder ya, Sahabat Fimela. Kamu perlu berpegang teguh pada tujuan hidupmu. Ketika tiba saatnya, kamu akan menemukan orang yang tepat dan layak untuk menjadi pendamping hidupmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading