Sukses

Relationship

5 Tips Membangun Hubungan Baik dengan Ipar

Fimela.com, Jakarta Pernikahan tidak hanya menyatukan dua orang untuk saling mengucap janji sehidup semati. Namun, pernikahan juga mengikat dua keluarga. Memiliki hubungan baru menimbulkan banyak tantangan bagi beberapa pasangan.

Beberapa pasangan mungkin harus tinggal serumah dengan mertua dan kakak atau adik ipar. Hal ini, mengharuskan mereka untuk menjalin hubungan baik dengan anggota keluarga baru. Selain membangun hubungan dengan mertua, menjalin ikatan dengan kakak ipar juga menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang. Beberapa bisa menjalin hubungan harmonis, tetapi beberapa lainnya mungkin tidak.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu untuk bergaul dan menjalin hubungan baik dengan kakak ipar. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Dekati dan Jadilah Teman Untuknya

Cara terbaik untuk membangun hubungan yang baik adalah menjadi teman yang baik bagi seseorang. Jangkau dia dan tawarkan bantuan ketika iparmu merencanakan ulang tahun untuk anaknya atau acara lainnya. Dia mungkin sibuknya dengan kehidupannya, jadi biarkan dia menceritakan masalahnya kepadamu dan bersedialah untuk mendengarkan. Terkadang yang perlu kamu lakukan hanyalah menyuarakan dukungan terhadap ipar perempuan untuk memastikan kamu menjadi lebih dari seorang saudara perempuan baginya.

Dapatkan Nasihat Bijak

Kemungkinan dia telah menjadi bagian dari keluarga lebih lama darimu. Oleh karena itu, mintalah nasihatnya tentang hal-hal yang membuatnya merasa dibutuhkan. Ini adalah cara cerdas untuk menunjukkan bahwa kamu menghormatinya dan menghargai pendapatnya. Dia bahkan mungkin memberimu detail orang dalam tentang setiap anggota keluarga.

Anggap Kakak Ipar sama Sebagai Temanmu

Meskipun mungkin perlu waktu dan upaya untuk menjalin ikatan yang kuat dengan saudara ipar, usaha itu mungkin sepadan karena kamu bisa mendapatkan teman seumur hidup dan anggota keluarga.

Habiskan Waktu Bersama

Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi tetap berhubungan adalah salah satu cara terbaik untuk menjalin ikatan, terutama jika dirimu tidak tinggal di bawah satu atap. Temukan cara menarik untuk tetap berhubungan satu sama lain seperti pergi ke kedai kopi, berbelanja bersama, menonton film, melakukan aktivitas menyenangkan seperti olahraga air bersama, mengirim pesan teks atau menelepon satu sama lain setidaknya sekali seminggu atau hanya duduk rumah berbicara satu sama lain.

Masak Bersama

Makanan dikenal bisa menyatukan keluarga dan cara apa yang lebih baik untuk menjalin ikatan dengan kakak ipar sambil menghabiskan waktu di dapur. Masak bersama, bagikan resep, dan nikmati momen-momen ini selamanya.

Nah, kira-kira seperti apa nih cara Sahabat Fimela untuk membangun ikatan dengan kakak ipar?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading