Sukses

Relationship

5 Cara agar Calon Suami Diterima dan Direstui Oleh Orang Tua

Fimela.com, Jakarta Memiliki pacar dan menjalani hubungan cinta dengan seorang pria tidak kemudian secara otomatis kamu akan mendapatkan restu orangtua. Banyak orang yang harus bersabar menghadpai banyak ujian hanya agar pasangannya bisa diterima dan direstui oleh orangtua.

Jika kamu berniat mengenalkan dan membawa pasangan ke rumah dengan harapan ia bisa diterima oleh orang tua, pastikan dulu calon suami sudah membekali diri dengan sekian hal ini.

1. Bersikap sopan dan berpakaian rapi

Ini sudah menjadi aturan dasar jika ingin bertemu dengan orangtua. Ia perlu menata penampilannya dan bersikap sopan. Kesan pertama selalu banyak menentukan, jadi jangan abaikan membangun kesan pertama yang baik.

2. Menceritakan kebaikan dan kelebihannya

Dengan menunjukkan apa saja kelebihan yang ia miliki, orangtua biasanya akan lebih memikirkannya dengan baik. Namun orangtua juga perlu mempertimbangkan bibit, bebet dan bobot pasangan. Pahami bahwa orangtua juga memiliki penilaiannya sendiri.

3. Menceritakan jauh-jauh hari

Untuk bisa mendapatkan hati orangtua, sebaiknya jangan tiba-tiba membawanya ke rumah. Akan lebih baik jika kamu sudah pernah bercerita tentangnya kepada orangtuamu. Ketika perlahan orangtua sudah memiliki gambaran tentang calon yang ingin kamu bawa, maka mereka akan membangun image tentang pasanganmu lebih dulu sebelum bertemu.

4. Sering menghabiskan waktu bersama

Jika hanya sekali bertemu dan ia tak berusaha untuk mendekati keluargamu, itu salah besar. Jika ia serius tentang hubungan kalian, ia akan memberikan usaha untuk mendekat. Ia perlu sering main ke rumah, ngobrol dan mendekatkan diri ke keluarga.

5. Berikan waktu

Jangan memaksakan pendapat dan keinginanmu padahal baru bertemu pertama kali. Kunci agar hati orangtua bisa luluh adalah dengan memberikan mereka waktu untuk mengenal satu sama lain. Bertemu sekali tidaklah cukup, buat mereka memiliki beberapa kali pertemuan.

Itu sekian cara yang bisa dilakukan jika ingin calon suami mudah diterima dan direstui oleh orangtua.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading