Sukses

Relationship

3 Cara Cerdas Menyeimbangkan Waktu antara Pekerjaan dan Hubungan

Fimela.com, Jakarta Jika kamu pasangan yang bekerja, Sahabat Fimela mungkin tahu betapa sulitnya mengatur pekerjaan dan hubungan. Dari menghadiri rapat kantor hingga membatalkan kencan karena atasanmu telah menelepon, segalanya mungkin menjadi sedikit menantang. Hal ini dapat menyebabkan permasalahan dalam suatu hubungan. Sementara pasanganmu mungkin mengeluh tentang bagaimana kamu tidak punya waktu untuk dia, kamu mungkin merasa terjebak dan tidak berdaya karena bos selalu menuntut.

Ini membutuhkan kesabaran, pengertian, dan tindakan dalam hubungan. Tidak peduli seberapa memahami pasangan, jika kamu tidak punya waktu untuk dia, hal-hal pasti akan salah dalam suatu hubungan.

Nah, berikut adalah 3 cara yang dapat membantumu menyeimbangkan pekerjaan dan hubungan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Tarik Haris antara Kehidupan Pribadi dan Profesional

Sebagian besar dari kita melakukan kesalahan ini. Dalam mengejar kesempurnaan di tempat kerja, kita gagal menarik garis antara kehidupan pribadi dan profesional kita. Kencan romantis sering terganggu oleh panggilan kerja, dan liburan sering berakhir dengan pekerjaan. Di tengah semua ini, pasangan kitalah yang mungkin merasa diabaikan dan tidak dihargai setiap saat. Oleh karena itu, menjadi penting untuk membedakan antara waktu kerja dan waktu keluarga. Alih-alih selalu menjadi orang yang giat, mulailah mengatakan tidak untuk hal-hal terkait pekerjaan yang kamu tahu dapat menunggu dan ketika bersama pasangan ingatlah bahwa inilah waktunya untuk berdua.

Berhenti Menganggap Remeh Pasangan

Sering kali, kita tidak menyadarinya, tetapi kita akhirnya menganggap remeh pasangan kita. Kita tahu bagaimana pasangan kita tidak akan pernah meminta kita untuk menjauh dari pekerjaan dan itulah alasan mengapa kita sering kali membuat mereka menunggu saat kita menyelesaikan tugas sehari-hari. Ini adalah sesuatu yang harus kita renungkan dan jadikan aturan praktis untuk tidak memprioritaskan setiap dan segalanya di atas pasangan kita hanya karena mereka cukup tenang untuk tidak pernah bertengkar karena alasan tertentu.

Cuti untuk Bersama Pasangan Bukan untuk Pekerjaan

Beberapa orang memiliki kebiasaan bekerja bahkan saat mereka sedang cuti. Meskipun ini pasti dapat membantumu mendapatkan beberapa bonus di tempat kerja, itu akan mempengaruhi kehidupan pribadi dengan cara yang buruk. Saat cuti, lakukan apa pun, yang membuatmu menjauh dari pekerjaan. Matikan ponsel dan berhenti memeriksa email. Berikan pikiran waktu untuk beristirahat dan bersantai dan bersama pasangan baik secara fisik maupun mental.

Bekerja untuk memenuhi kebutuhan bersama pasangan tentu menjadi tanggung jawab bersama. Tetapi, jangan sampai lupa waktu bersama pasangan, karena ini begitu penting untuk kelangsungan hidup.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading