3 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Balikan dengan Mantan

Gayuh Tri Pinjungwati13 Jan 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 13 Jan 2022, 13:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Apa yang akan kamu lakukan ketika mantanmu mengajak balikan? Jelas, banyak dari kalian akan memberinya kesempatan, karena bagaimanapun kamu mencintainya dan ingin kembali kepada mereka. Namun, ada begitu banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk balikan dengan mantan. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Renungkan Mengapa Kalian Putus

Hal terpenting yang harus kamu pertimbangkan sebelum kembali ke mantan adalah mengapa kamu memutuskan dia sejak awal. Beri diri waktu untuk memikirkannya, jangan bias. Identifikasi saja alasannya, ingat kembali dan cari tahu apakah itu sesuatu yang bisa kamu maafkan. Jika jawabannya cukup serius sehingga kamu ragu untuk kembali ke mantan, mungkin kamu harus memberi diri waktu sebelum akhirnya membuat keputusan.

Tanyakan pada Diri Sendiri Apakah Kamu Masih Mencintainya

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/PKStockphoto

Banyak orang kembali ke mantannya hanya karena merasa bersalah meninggalkannya karena kesalahan kecil dari pasangannya. Namun, jangan membuat keputusan karena kamu berempati terhadap mereka. Tanyakan pada diri sendiri apakah kamu masih mencintai mereka dan bersedia untuk kembali demi cinta. Duduk dalam sendiri dan berpikir, kamu mungkin menemukan jawaban.

Tanyakan pada Diri Sendiri Apakah Dia akan Berubah

Jika ini tentang permintaan maaf dari mantan, analisis apakah pasanganmu serius atau hanya karena kebiasaan mereka melakukannya. Banyak dari kita cenderung mengabaikan fakta bahwa pasangan kita tidak akan berubah. Kita membodohi diri sendiri dengan memberikan alasan bahwa dia mungkin telah berubah dan harus bersedia kembali bersama kita. Namun, keputusanmu untuk kembali ke mantan tidak harus didasarkan pada kata-kata seperti mungkin dan mungkin. Dapatkan kepastian sebelum kamu mengambil keputusan.

Well, jangan terburu-buru untuk mengambil keputusan untuk balikan sama mantan ya, Sahabat Fimela. Karena hubungan yang akan kamu jalani tidak akan sama seperti sedia kala.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela