5 Cara Mengetahui Perasaan Pasangan Melalui Gestur Tubuh

Gayuh Tri Pinjungwati14 Jan 2022, 09:16 WIB
Diperbarui 14 Jan 2022, 09:16 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Membaca pikiran dalam suatu hubungan bukan tentang membaca rahasia seseorang tetapi tentang peka terhadap apa yang dirasakan pasangan. Terkadang sulit, untuk melakukannya tetapi ketika kamu mengenal pasanganmu dengan baik, kamu akan mengerti beberapa tanda yang mungkin dirasakan dan apa yang dibutuhkan pasangan.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membaca pikiran pasangan agar mengetahui apa yang dia rasakan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Bahasa Tubuh

Catat bahasa tubuh orang lain. Perhatikan nada bicara mereka, ekspresi wajah, mata, gerak tubuh, postur tubuh, karena hal-hal ini mengungkapkan begitu banyak tentang kepribadian orang lain. Tanpa sadar, apa yang pasanganmu rasakan, pikirkan, dapat dengan mudah dilihat dalam bahasa tubuhnya. Jika yang lain tersenyum tetapi kamu tidak melihat kerutan di dekat mata, itu mungkin senyum palsu.

Mata

Mata adalah jendela jiwa kita dan mata tidak dapat berbohong. Ketika kamu melihat mata pasanganmu, kamu dapat dengan mudah membaca banyak emosi yang mereka alami. Apakah mereka berbohong, jujur, atau takut akan suatu situasi, kamu dapat melihat itu di mata mereka. Jika seseorang melakukan kontak mata saat berbicara, itu berarti dia percaya diri dan tegas. Ketika pupil membesar, itu berarti dia jatuh cinta denganmu. Ini hanya beberapa hal tetapi ada banyak hal di luar sana. Ini semua tentang seberapa banyak perhatian yang kamu siap berikan kepada orang lain.

Nada

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/KaptureHouse

Ada alasan mengapa orang lebih suka berbicara di telepon dan bertemu secara fisik daripada mengobrol di pesan teks. Nada bicara seseorang dapat memberi tahumu banyak hal tentang emosi orang lain. Misalnya, jika suaranya terlalu keras dan dalam, dia mungkin sedang marah. Suara juga dapat menentukan seberapa percaya diri atau lemahnya dia. Suara dan artikulasi kata-kata berbicara banyak dan begitu kamu memahaminya, itu membantu ikatan dan hubunganmu.

Energi

Banyak yang tidak menyadari hal ini tetapi energi dapat memengaruhi situasi dengan pikiran dan niat. Jika kamu memancarkan kepositifan, bahkan pasanganmu pun akan merasakannya. Ketika kamu berbicara dengan seseorang dan tertarik atau tidak, energi yang kamu pancarkan mengatakan itu semua. Keadaan mentalmu dapat mempengaruhi keadaan mental orang di depanmu.

Pernapasan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Nattakorn_Maneerat

Khawatir tentang apa yang dirasakan oleh pasanganmu saat ini? Perhatikan pernapasannya. Pola pernapasan seseorang berbicara banyak tentang emosi orang tersebut. Ketika dia tegang, napas mereka akan pendek. Ini juga bisa berarti bahwa dia tidak nyaman berbagi informasi yang tidak ingin mereka bagikan sebaliknya.

Well, itu tadi beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membaca pikiran pasanganmu, Sahabat Fimela. Jadilah peka dan berusaha untuk menjadi diri yang terbaik untuk pasanganmu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela