Sukses

Relationship

Jarang Disadari, 5 Hal Ini Ternyata Bisa Bikin Hubungan Segera Berakhir

Fimela.com, Jakarta Dibutuhkan banyak usaha untuk mempertahankan hubungan romantis atau pernikahan. Semua pasangan berjuang untuk menerima setiap perbedaan dari pasangan, karena kalian adalah dua individu yang berbeda sehingga memiliki pemikiran yang berbeda.

Ada begitu banyak faktor yang dapat merusak hubungan pernikahan. Hal-hal kecil yang mungkin sering kamu lakukan pada pasangan juga bisa menjadi salah satu pemicu keretakan hubungan. Nah, jika kamu berusaha untuk mempertahankan hubungan, beberapa hal ini mungkin perlu kamu hindari untuk memiliki hubungan pernikahan yang langgeng dan bahagia.

Pertengkaran yang Buruk

Semua pasangan bertengkar dan itu normal. Namun, ketika pertengkaran ini tidak terkendali, maka itu bisa membawa hal negatif dalam hubungan. Jika kamu bertengkar tanpa menyelesaikan masalah dan membiarkan masalah menggantung, cintamu perlahan akan menghilang.

Kurangnya Rasa Menghargai

Ketika salah satu dari kalian tidak dapat memberikan apresiasi dan menghargai ketika pasangan melakukan hal-hal kecil, maka seiring waktu ini akan merusak hubungan. Memberikan penghargaan berupa ucapan terima kasih atau memberikan kado sederhana bisa memperkuat ikatan dan pasangan akan merasa sangat dihargai.

Tidak Memiliki Gairah untuk Berhubungan Intim

Seks bukan hanya tentang keinginan, tetapi juga menambah dan membawa keintiman. Jika salah satu pasangan menolak berhubungan seks setiap saat kepada yang lain, ada kemungkinan bahwa hubungan itu bisa berakhir.

Tidak Membagikan Perasaan

Jika kamu memendam perasaan dan tidak mendiskusikan apa pun tentang pasanganmu, itu dapat menyebabkan banyak frustrasi yang terpendam dan akhirnya menyebabkan miskomunikasi. Juga, pasanganmu akan merasa bahwa kamu membuat jarak dengannya. Bukan itu arti sebuah hubungan. Dalam suatu hubungan kamu adalah mitra di mana kamu transparan satu sama lain, menyelesaikan semua masalah bersama. Dan terkadang, cukup menjadi pendengar yang baik dan tidak menanggapi semuanya.

Meminta Maaf Jika Melakukan Kesalahan

Setiap kata menjadi tidak berarti jika terlalu sering diulang dan tindakan berbicara sebaliknya. Ini berlaku terutama untuk kata-kata seperti maaf. Meminta maaf untuk semuanya bahkan ketika itu bukan kesalahanmu dan kamu meminta maaf kepada pasangan dan jangan mengulangi kesalahan yang sama untuk kedepannya.

Bertindaklah penuh kasih kepada pasangan, dan komunikasikan setiap hal yang mungkin bisa merusak hubunganmu. Jangan pernah menyerah kepada masalah-masalah kecil yang mungkin menerpa hubunganmu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading