5 Hal yang Menandakan kalau Kamu Butuh Pasangan

Baiq Nurul Nahdiat17 Jan 2022, 16:05 WIB
Diperbarui 17 Jan 2022, 16:05 WIB
Hal yang Menandakan kalau Kamu Butuh Pasangan

Fimela.com, Jakarta Menjadi single memang bukan hal yang buruk, malah banyak orang yang single sangat menikmati hidupnya dan bahagia. Mereka bisa bebas dan melakukan apapun sesuka hati, karena tak selamanya pasangan atau hubungan asmara menjadi sumber kebahagiaan setiap orang.

Tapi setiap orang punya naluri untuk mencintai dan dicintai dan ada waktunya kita juga butuh menyalurkan naluri tersebut. Kalau kamu merasakan tanda-tanda berikut ini, ini tandanya kamu sedang butuh pasangan.

1. Kamu merasa kesepian

Jika kamu merasa kesepian padahal punya banyak teman yang bisa diajak untuk bercerita atau punya keluarga yang bisa bertemu denganmu setiap hari. Mungkin yang kamu butuhkan bukan teman tetapi seseorang yang lebih dari teman yang bisa kamu ajak untuk berbagi kasih sayang dan perhatian.

2. Suka emosian

Cinta membuat orang bahagia, karena saat jatuh cinta tubuh akan memproduksi hormon bahagia yakni dopamin. Hormon inilah yang membuat seseorang merasa senang. Jadi, kalau kamu sedikit-dikit mudah marah dan sensitifan, kamu mungkin sedang butuh pasangan yang bisa diajak bertuka pikiran.

3. Iri dengan teman yang punya pasangan

Hal yang Menandakan kalau Kamu Butuh Pasangan
Hal yang Menandakan kalau Kamu Butuh Pasangan. (ilustrasi/Kate Kultsevych/Shutterstock)

Banyak orang menunjukkan kemesraan di media sosial atau bahkan di kehidupan nyata. Dan itu memang sah-sah saja selama tidak berlebihan dan tidak merugikan orang lain. Tetapik, kalau kamu sampai merasa iri melihat hal-hal romantis seperti itu, mungkin sudah waktunya kamu mengakhiri masa lajang dan mencari pasangan.

4. Hidup terasa hampa

Kamu punya pekerjaan, penghasilan tetap, teman-teman yang baik dan hidup yang bahagia. Tapi kalau itu tidak membuatmu merasa cukup atau malah sering merasa hampa dan galau di tengah malam. Fix, ini tandanya kamu lagi butuh pasangan. Mungkin kamu bisa mencoba dengan membuka diri pada orang di sekitarmu. Siapa tahu ada yang cocok, kan?

5. Merasa ada yang kurang

Hal yang Menandakan kalau Kamu Butuh Pasangan
Hal yang Menandakan kalau Kamu Butuh Pasangan. (Ilustrasi/copyright shutterstock)

Kamu mungkin sukses dan mandiri, segala sesuatunya bisa kamu kerjakan sendiri. Tetapi, jauh di lubuk hatimu, kamu merasa kalau itu tetap kurang. Karena semandirinya seseorang, tetap saya ia butuh seseorang untuk diajak berbagi, yang bisa mengertimu atau sekadar diajak ngobrol hal ringan.

Jika kamu merasakan tanda-tanda di atas, itu artinya kamu harus segera mencari pasangan agar tidak galau terus.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela