4 Cara Move On dari Gebetan Karena Cinta Tak Berbalas

Gayuh Tri Pinjungwati21 Jan 2022, 09:14 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 09:14 WIB
Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta itu berjuta rasanya, bahagia dan bikin kamu berbunga-bunga. Cinta bisa datang kapan dan dengan siapa saja. Tetapi, ketika kamu mengetahui bahwa cintamu tak berbalas, itu akan terasa sangat menyakitkan. Bahkan bisa bikin kamu merasa patah hati.

Meskipun mungkin perlu beberapa saat untuk menyadari bahwa orang lain tidak akan pernah membalas cinta kita, mungkin sulit untuk move on. Namun demikian, jika kamu ingin menyingkirkan perasaan cinta atau melupakan cinta tak berbalas, beberapa hal ini mungkin dapat membantumu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Putuskan Kontak Dengannya

Ketika kita merindukan seseorang yang tidak membalas perasaan kita, kita cenderung mengabaikan diri kita sendiri. Dan mungkin sulit untuk melanjutkan jika kamu terjebak dalam rutinitas yang sama di mana kamu berinteraksi dengan mereka dan berharap mereka menjadi milikmu. Jadi putuskan semua kontak dengan mereka selama beberapa bulan.

Lakukan Perawatan Diri

dampak patah hati 1
Ilustrasi./Copyright pixabay.com/freestocks

Akan bijaksana untuk menginvestasikan sedikit waktu dalam merawat diri sendiri dengan praktik perawatan diri. Baik itu rutinitas perawatan kulit malam hari, luluran sebelum mandi atau bahkan perawatan lainnya, mencurahkan sedikit waktu untuk merawat diri sendiri setiap hari akan membantumu lebih mudah melupakannya.

Beri Diri Waktu untuk Bersedih

Memendam perasaan tidak akan pernah berhasil, jadi penting bagimu untuk meluangkan waktu untuk berduka. Salah satu cara terbaik untuk mencari penutupan adalah dengan menerima akhir dari perasaan tertentu yang telah mengambil tempat di hatimu. Biarkan dirimu menangis sambil mendengarkan musik atau bahkan menuliskan perasaan untuk menghilangkan kesedihan.

Bikin Dirimu Menjadi Sibuk

cinta
ilustrasi patah hati/copyright Pexels/Murilo Folgosi

Terjebak dalam lingkaran pikiran beracun yang sama, kamu mungkin terlalu banyak berpikir dan membuat diri tidak bahagia. Alih-alih, buat perubahan positif dan lakukan hobi baru seperti menjahit pakaian yang bagus, bermain tenis, atau membaca lagi. Isi hari-harimu dengan aktivitas baru sehingga kamu tidak memikirkan masa lalu.

Banyak dari kita berasumsi bahwa cinta bertepuk sebelah tangan sering terjadi ketika kita masih muda. Namun, itu bisa terjadi tidak hanya untuk remaja tetapi untuk orang-orang dari segala usia. Tapi kamu bisa menggunakan tips ini untuk move on dari perasaan yang menyakitimu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela