5 Tanda Kamu Butuh Jeda dari Hubungan, Bukan Berarti Putus!

Gayuh Tri Pinjungwati22 Jan 2022, 11:45 WIB
Diperbarui 22 Jan 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi Relationship Couple

Fimela.com, Jakarta Hampir semua hubungan romantis tentu menemui banyak rintangan, salah satunya rasa bosan. Beberapa pasangan mungkin memilih putus dengan kekasihnya karena meras bosan. Padahal itu tidak benar, kamu hanya butuh ruang untuk beristirahat dari hubungan. Beristirahat bukan berarti kamu harus putus.

Terkadang, kedua orang dalam suatu hubungan membutuhkan waktu untuk diri mereka sendiri untuk mencari tahu apa dan bagaimana menyelesaikannya untuk memperkuat hubungan mereka. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat membantumu untuk mengetahui apakah kamu perlu memberikan jeda pada hubungan. Yuk, simak selengkapanya di bawah ini.

 Ketika Kamu Merasa Kewalahan dalam Hubungan

Pasangan yang menghabiskan banyak waktu bersama akan merasa lelah suatu hari nanti. Tetapi jika hubungan atau masalahnya mulai terasa terlalu berlebihan, jangan biarkan itu berubah menjadi pertengkaran besar dan cobalah untuk istirahat. Luangkan waktu untuk diri sendiri dan cari tahu apa cara terbaik untuk menghadapi situasi ini.

Gampang Merasa Kesal

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/takayuki

Menjadi kesal atau sedang dalam suasana hati yang buruk sesekali dengan pasangan adalah normal tapi jika terjadi secara berlebihan dan sering, itu bisa jadi masalah besar. Harus ada semacam toleransi dan kesabaran ketika berurusan dengan kebiasaan dan peran sehari-hari satu sama lain. Beristirahatlah segera setelah kamu menyadari bahwa kamu mulai terlalu kesal dengan pasanganmu tanpa alasan.

Merasa Acuh Tak Acuh Terhadap Pasangan

Merasa acuh tak acuh akhir-akhir ini? Ini akan cepat atau lambat mulai mencerminkan perilakumu terhadap pasangan dan akhirnya tidak menghasilkan emosi terhadap dia. Jangan biarkan itu terjadi. Beristirahatlah sejenak untuk diri sendiri dan pikirkan segala sesuatunya dengan matang.

Terlalu Sering Bertengkar

Couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Wassana Panapute

Pertengkaran pasangan dan itu wajar. Tetapi jika kalian berdua sering bertengkar daripada menghabiskan waktu berkualitas untuk saling mencintai, inilah saatnya bagi kalian berdua untuk mengambil ruang dari satu sama lain dan kembali lebih kuat dengan semua cinta.

Mempertanyakan Masa Depan Hubungan

Mempertanyakan masa depan hubungan akan menempatkanmu dalam lubang keinginan untuk putus. Begitu kamu mulai memikirkan hal ini secara berlebihan, kamu perlu berbicara dengan pasanganmu tentang bagaimana jeda dalam hubungan akan lebih baik daripada membiarkan pemikiran ini memengaruhi hubungan.

Well, apakah Sahabat Fimela pernah merasakan beberapa hal di atas? Lantas seperti apa cara kamu untuk mengatasinya?

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela