Meski Masih Merasa Insecure setelah Menikah, Kucoba Lebih Banyak Bersyukur

Endah Wijayanti24 Jan 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 10:00 WIB
bridezilla dan modal tiga juta

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti pernah merasakan perasaan tak nyaman seperti rendah diri, sedih, kecewa, gelisah, dan tidak tenang dalam hidup. Kehilangan rasa percaya diri hingga kehilangan harapan hidup memang sangat menyakitkan. Meskipun begitu, selalu ada cara untuk kembali kuat menjalani hidup dan lebih menyayangi diri sendiri dengan utuh. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Bye Insecurities Berbagi Cerita untuk Lebih Mencintai dan Menerima Diri Sendiri ini.

***

Oleh: Ratna Wati Mandasari

Tidak peduli anak muda ataupun orang dewasa, setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya insecure, begitu pun aku. Kalau ditanya, "Apa sih yang buat kamu insecure?" Hm jawabannya banyak ya.

Aku pernah insecure dengan penampilanku, dengan tinggi badanku, dengan pencapaianku, bahkan saat menjadi istri dan ibu pun aku juga mengalami perasaan insecure. Tapi terlepas dari semua itu, aku sangat bersyukur karena sekarang aku mampu mengatasi rasa insecure tersebut dan menjadi orang yang lebih percaya diri dan bersyukur.

Lantas bagaimana caraku mengatasi perasaan insecure tersebut? Hm cukup panjang dan butuh perjuangan. Aku pun mulai belajar menjadi sahabat untuk diriku sendiri, menantang pikiran negatif yang muncul dalam diriku dan menjadikannya positif.

 

Lebih Banyak Bersyukur dan Bangga pada Diri Sendiri

bridezilla dan dispensasi  menikah
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/sonjachnyj

Kemudian belajar untuk lebih bisa menghargai dan mengapresiasi keberhasilan diri sendiri, mensyukuri apa yang aku miliki, dan berani meninggalkan dunia toxic yang sering menjatuhkanku dari mulai komunitas dan pertemanan.

Selain itu peran keluarga sangat berarti sekali buat aku, karena dengan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang menghargai keberadaan ku dengan tulus aku jadi merasa lebih bersemangat. 

Itulah caraku terbebas dari perasaan insecure dan bisa menerima serta mensyukuri semua hal yang aku miliki saat ini. Thank for myself karena selama ini tak pernah menyerah dalam melawan ketakutan diri dan mampu berjuang menjadi lebih baik setiap harinya. Yes I can say to myself that I am proud of myself.

So, buat kalian di luar sana yang masih sering merasa insecure, ayo bangkit dan semangati diri sendiri, percayalah bahwa kalian bisa.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela