Dimulai dengan Mencintai Diri Sendiri, Ini 5 Tips Menemukan Cinta Sejati

Gayuh Tri Pinjungwati27 Jan 2022, 17:45 WIB
Diperbarui 27 Jan 2022, 17:46 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Cinta sejati adalah sesuatu yang dibutuhkan semua orang. Cinta sejati itu tanpa syarat, meyakinkan, dan membuatmu merasa. Kita mungkin bukan orang yang sempurna, tetapi ketika kita menemukan cinta sejati pastinya kisa saling melengkapi satu sama lain.

Menemukan cinta sejati memang tidaklah mudah. Butuh pengorbanan dan bahkan perjalanan yang menyakitkan. Tak jarang, kita merasa ragu dengan seseorang, mempertanyakan apakah dia adalah orang yang tepat untukmu. Akan tetapi, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendekatkan diri dengan sosok yang tepat. Lalu, bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mulailah Berdoa untuk Orang yang Tepat

Secara pribadi, kita percaya Tuhan adalah penulis kisah cinta terbesar. Jika kita membiarkan dan mempercayai jalan Tuhan, kita dapat menghindari jatuh cinta pada orang yang salah. Kita percaya bahwa doa adalah salah satu hal utama yang bisa membantumu untuk mendekatkan diri dengan jodohmu.

2. Memperbaiki Diri untuk Menjadi Lebih Baik

couple-kezo
ilustrasi cara menghadapi pasangan yang belum dewasa/pexels

Berusahalah untuk menjadi versi terbaik dari dirimu. Raih impianmu dan berusaha untuk memperbaiki kelemahanmu. Dengan begitu, kamu dan calon pasangan akan lebih mudah menentukan apakah kalian cocok satu sama lain atau tidak.

3. Buat Dirimu Menarik

Sebelum kamu bisa merasakan cinta romantis untuk seseorang, kamu akan tertarik terlebih dahulu. Karena itu, membuat diri rapi dapat memudahkan cinta sejatimu menemukan dirimu. Pertama, kamu harus terlihat rapi. Selanjutnya, menonjolkan kemampuanmu. Kemudian, cerdas dalam memperbaiki atau setidaknya menerima kekuranganmu.

4. Cari Tahu Apa yang Sebenarnya Kamu Inginkan dari Pasangan

Couple
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/ Dean Drobot

Membuat daftar sifat-sifat yang kamu inginkan untuk dimiliki oleh cinta sejatimu akan membantumu menilai pasangan seperti apa yang cocok untukmu. Ingatlah bahwa ada kemungkinan besar kamu tidak dapat menemukan semuanya dalam satu orang, karena tidak ada orang yang sempurna, bukan?

Hal yang baik tentang menetapkan standar adalah membantumu mengumpulkan pelajaran yang telah kamu pelajari dari berurusan dengan mitra masa lalu. Kamu mengingat sifat-sifat yang tidak cocok denganmu, yang akhirnya menyebabkan hubungan yang rusak. Jika kamu belum pernah menjalin hubungan, gunakan pengalamanmu dalam berhubungan dengan keluarga dan teman lawan jenis untuk ini.

5. Perbesar Lingkaran Pertemananmu

Kamu mendapatkan kesempatan lebih tinggi untuk bertemu cinta sejatimu ketika kamu terus-menerus bertemu orang baru. Itulah mengapa kamu harus lebih ramah. Hadiri pesta yang diadakan oleh perusahaan atau organisasimu. Bergaul dengan teman-teman sesering mungkin. Bergabunglah dengan klub dan organisasi juga.

Menemukan pasangan mungkin bisa dikatakan nggak mudah dan ngga susah. Semua orang memiliki waktunya masing-masing kapan akan menemukan orang yang tepat.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela