7 Nasihat Percintaan untuk Menyambut Tahun Macan Air

Ayu Puji Lestari28 Jan 2022, 11:35 WIB
Diperbarui 28 Jan 2022, 14:38 WIB
cinta pada pandangan pertama

Fimela.com, Jakarta Mencintai dan dicintai memang menyenangkan. Ada banyak hal menyenangkan bisa kamu jalani bersama pasangan. Kadang kala kita perlu nasihat untuk menjalani kehidupan cinta lebih baik. Mumpung menyambut awsal tahun baru, tidak ada salahnya kamu menerapkan beberapa nasihat cinta ini.

Yuk, simak 7 nasihat cinta untuk menyambut tahun Macan Air. Tentu agar kehidupan percintaanmu semakin penuh warna.

Jangan Ragu Mengatakan Cinta

Tidak semua memilih word afirmation sebagai bahasa cintanya. Namun, tidak ada salahnya kamu mengungkapkan rasa cintamu lewat kata-kata. Ungkapkan da beri tahu dia, bahwa kamu mencintainya.

Bersatu bukan Berarti Menyatu

jatuh cinta
ilustrasi jatuh cinta/copyright Shutterstock

Berpasangan bukan berarti selalu bersama. Ada kalanya pasanganmu juga membutuhkan waktu untuk sendiri. Butuh waktu untuk dunianya. Jangan membatasinya, tak selalu dunianya adalah tentangmu. Cukup pahami dan dukung dia.

Tidak Perlu Menjadi Orang Lain

Ingin membahagiakan pasangan adalah hal yang wajar. Namun bukan berarti kamu harus menjadi orang lain, hanya untuk membuatnya bahagia. Jadilah dirimu apa adanya. Menjadi orang lain justru membuatnya tak bisa mengenalimu.

Kenali Ia di Dunia Nyata bukan Sosial Medianya

pasangan kencan
ilustrasi jatuh cinta bahagia/franz12/Shutterstock

Meskipun banyak yang menganggap sosial media adalah cerminan diri, bukan berarti kamu harus mengenal pasanganmu lewat sosial media. Sejujur-jujurnya hal yang ia pamerkan di sosial media pasti ada hal yang tidak ia sampaikan. Jadi alih-alih mencari tahu keadaannya di sosial media, sebaiknya tanyakan langsung padanya.

Membuka Diri Bukan Berarti Menyerahkan Segalanya

Ketika kamu dan si dia menjadi pasangan baru, rasanya semua ingin diceritakan kepadanya. Akhirnya kamu seperti tidak memiliki privasi. Ingatlah, membuka diri tidak berarti menyerahkan segalanya.

Komunikasi adalah Kunci Sukses Hubungan

pasangan cinta
ilustrasi kencan jatuh cinta/StudioByTheSea/Shutterstock

Jika ada masalah sampaikan, jangan main kode. Pasanganmu bukan paranormal yang bisa tahu isi hatimu. Komunikasi dengan pasangan tak hanya soal obrolan sehari-hari tapi juga bagaimana menyelesaikan masalah sehai-hari yang dihadapi.

Terima Pasanganmu Apa Adanya

Menerima pasangan apa adanya sangat penting. Kamu bisa menerima bagaimana keadaan pasanganmu tanpa membebaninya untuk menjadi seperti yang kamu harapkan. Jika itu kamu lakukan, justru kamu mengubah pasanganmu.

Sahabat Fimela, demikian 7 pesan cinta untukmu dan pasangan. Selamat jatuh cinta! Dan semoga di tahun Macan Air ini hari-harimu semakin merah jambu.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela