Sukses

Relationship

Selain Dekorasi, Inilah 3 Hal yang Membutuhkan Pengeluaran Ekstra dalam Merencanakan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Merencanakan pernikahan tentu perlu dilakukan dengan matang. Semua orang tentu ingin acara pernikahan dapat berjalan dengan lancar. Pagi calon pengantin tentu dibutuhkan persiapan yang ekstra, mulai dari mental, fisik dan tak terkecuali masalah finansial.

Membuat anggaran yang jelas untuk persiapan pernikahan juga diperlukan bahkan itu sesuatu yang sangat penting. Namun, ada kemungkinan beberapa elemen dalam pernikahan membuatmu harus mengeluarkan banyak biaya. Lalu elemen apa saja yang memerlukan banyak biaya dalam perencanaan pernikahan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Fotografi dan Sinematografi

Hari terbesar dalam hidup akan segera berlalu dan foto-foto serta video diperlukan untuk mengenang hari besar dalam hidupmu tersebut. Jadi, sangat penting bahwa kamu melibatkan fotografer pernikahan yang profesional. Tentunya, kamu perlu merogoh kocek yang cukup mahal.

Hidangan

Makanan di pesta pernikahan adalah semua yang dibicarakan orang setelah acara berakhir. Buat pesta mewah untuk tamu, dan memberikan hidangan yang layak untuk menghindari ejekan dan cemoohan yang mungkin dilontarkan oleh kerabatmu.

Bulan Madu

Meskipun diluar acara pernikahan, namun bulan madu adalah bagian dari anggaran pernikahan kebanyakan pasangan. Menghabiskan terlalu boros pada liburan mewah karena kamu akan membutuhkan istirahat dan relaksasi setelah kesibukan pernikahan yang telah kamu gelar.

Nah, itu tadi adalah beberapa elemen yang menguras banyak uang dalam membuat anggaran pernikahan. So, berhati-hatilah dalam membuat anggaran ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading