Sukses

Relationship

3 Cara agar Tidak Terjebak dalam Hubungan yang Membosankan

Fimela.com, Jakarta Momen paling menyenangkan saat jatuh cinta adalah masa PDKT. Hal-hal indah umumnya terjadi pada masa itu. Pemakluman, pengenalan satu sama lain, hinga perhatian kecil yang membuat cintamu semakin menyala.

Lalu, bagaimana jika hubungan sudah berjalan cukup lama dan muncul rasa bosan? Hal ini wajar kok, waktu bisa mengubah semuanya. Rasa bosan bisa terjadi pada apa dan siapa saja. Termasuk hubungan percintaan.

Sahabat Fimela, berikut adalah 3 cara agar tidak terjebak dalam hubungan yang membosankan. Lakukan hal ini agar cintamu tetap menyala. Cek, penjelasannya di bawah ini.

Jangan Lari dari Masalah

Dalam satu hubungan pasti ada masalah. Ketika ada masalah, bicarakan berdua. Duduk dan hadapi masalah tersebut, bukan lari dari masalah atau menolak membahasnya. Jika ingin masalah selesai, maka hadapi, cari solusinya bersama. Faktor penting agar sebuah hubungan bisa bertahan adalah kemampuan saling jujur dan menerima. Bukan lari dari kewajiban.

Kamu juga Perlu Waktu untuk Sendiri

Bersatu bukan berarti menyatu. Yang sering dilupakan saat menjalin satu hubungan adalah menganggap segalanya harus berdua. Ingat kamu adalah 2 pribadi yang berbeda.

Penting punya quality time bersama pasangan, namun juga jangan abaikan me time untuk diri sendiri. Keduanya harus seimbang sehingga tak ada kebosanan yang membuatmu merasa sesak dalam hubungan cinta karena merasa kehilangan kebebasna dan hak untuk diri sendiri.

Jangan Terjebak dengan Rutinitas

Seringkali kebosanan dalam hubungan cinta dikarenakan rutinitas yang monoton. Selalu sama setiap waktu sehingga tidak ada kejutan dan perasaan 'mengalami hal baru'. Untuk beberapa orang, rutinitas mungkin menjadi zona nyaman, namun beberapa yang lainnya justru akan merasa benar-benar kehilangan minat. Selingi rutinitas dengan berbagai kegiatan baru agar tak bosan.

Jadi, ada baiknya kamu mencoba hal-hal baru bersama pasangan. Misalnya jika kamu terbiasa dinner date di rumah makan mewah, tidak ada salahnya kamu masak sendiri di rumah. Hal-hal yang tidak biasa akan menghangatkan hubungan kalian.

Sahabat Fimela, demikian 3 hal yang bisa kamu coba agar tidak terjebak dalam hubungan yang membosankan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading