Sukses

Relationship

Rindu dengan Orangtua, Ini 4 Cara Mengatasi Homesick Setelah Menikah

Fimela.com, Jakarta Menikah adalah sesuatu yang menggembirakan, tetapi kebanyakan orang tidak menyadari bahwa akan ada emosi lain ketika kamu memulai perjalanan baru dengan pasanganmu. Menikah itu berarti, kamu harus tinggal serumah dengan suami, dimana mungkin saja kamu harus meninggalkan kedua orangtuamu.

Di sinilah, perasaan sedih akan kamu rasakan. Bagaimana tidak, kamu akan jaub dari orang yang selama ini mendukungmu dan selalu ada untukmu. Sulit memang meninggalkan orangtua, namun saat ini kamu memiliki kewajiban sebagai seorang istri. Akan ada momen dimana kamu akan selalu merindukan kehadiran orangtuamu. Well, perasaan kangen rumah dan orangtua dapat kamu atasi dengan beberapa tips berikut, lho. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tetap Terhubung

Ketika kamu jauh dari orangtuamu dan tinggal bersama suamimu, rasa kangen akan orangtua sudah pasti ada. Namun, ketika jarak antara rumahmu dan orangtua mungkin sangat jauh bisa luar kota atau bahkan luar pulau, kamu bisa tetap terhubung melalui telepon.

Jagalah komunikasi dengan oranagtua sesering mungkin. Ini akan membantumu melepas rindu walau hanya bisa mendengar suaranya saja.

2. Merencanakan Kunjungan

Jika memang jauh dari orangtua, ada baiknya kamu dan pasangan menjadwalkan untuk mengunjungi orangtuamu di kampung halaman. Kamu bisa mengambil cuti kerja atau memanfaatkan hari libur dengan mengunjungi orangtua.

3. Berbagi Rindu dengan Pasangan

Ketika kamu tidak dapat berkunjung ke rumah orangtua, kamu dapat berbagi perasaanmu kepada suamimu. Berbagilah kesedihanmu bersamanya, jangan memendamnya sendirian. Ini akan membantumu akan merasa lebih lega.

4. Menyibukkan Diri

Memang rasa rindu sulit diobati jika tidak bertemu, namun kamu bisa mengurangi rasa rindu berlebihan dengan melakukan kegiatan yang kamu sukai. Cobalah untuk memasak, menonton TV, menyelesaikan pekerjaan kantor, atau bahkan mungkin kamu ingin mencoba program kehailan bersama pasangan. Menjadi terlalu sibuk akan membuatmu fokus pada hal-hal yang kamu kerjaakan saat itu.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat membantumu mengatasi rasa rindu berlebihan dengan suasana rumah terutama orangtua.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading