Sukses

Relationship

5 Tanda Pasanganmu Seseorang yang Kekanak-Kanakan

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan asmara dengan seseorang yang bersifat kekanak-kanakan akan cukup menguras tenaga dan pikiran. Umumnya, banyak orang yang memilih mundur dan mengakhiri hubungan ketika pasangannya memiliki sifat kekanak-kanakan. Apalagi jika dia adalah seorang pria yang diharapkan bisa menjadi pasangan yang mampu membimbing, membina dan berpikir dewasa. 

Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang atau pasanganmu bersifat kekanak–kanakan. Apa saja tandanya? Simak yang berikut ini.

1. Sering Mengomel

Tanda pertama adalah pasangan sering mengomel. Ia bahkan mengomel tanpa alasan yang jelas. Ketika melakukan kesalahan, ia sering kali melempar kesalahan tersebut kepada dirimu atau orang lain. Pasangan yang kekanak-kanakan seolah tak mau kalah dengan sipapun di sekittarnya dan ingin menang sendiri. Agar ia menang, mengomel adalah jalan yang ia pilih. 

2. Selalu Mengandalkan Orang Lain

Pasangan yang kekanak-kanakan juga selalu mengandalkan orang lain untuk segala hal. Ia juga akan mengandalkmu untuk kebaikan hubungan kalian. Ia adalah tipe pribadi yang tak tegas, mandiri dan percaya diri dengan kemampuannya sendiri. Untuk mengerjakan hal-hal sepele sekalipun, ia sering mengandalkan orang lain karena merasa tak bisa mengerjakan sendiri.

3. Terlalu Cuek dan Enggan Beramah Tamah dengan Orang di Sekitarnya

Dia yang kenakak-kanakan juga bersikap cuek, pendiam dan enggan beramah tamah pada orang lain di sekitarnya. Ia terlalu takut untuk memulai percakapan atau terlalu enggan untuk berkenalan dengan orang baru. Saat bersama teman-temanmu atau kerabatmu, pasangan yang kenakan-kanakan juga akan diam saja. Ia enggan mengenal teman juga kerabatmu dengan lebih baik. 

4. Menuntut Perhatian

Pasangan yang kenakak-kanakan umumnya juga sangat menuntut perhatian darimu. Meski begitu, ia tak mau memberikan perhatian balik yang lebih baik kepadamu. Saat kamu tidak memerhatikannya, ia akan sangat marah dan menuduhmu bahwa kamu tidak benar-benar mencintainya.

5. Sulit Berkomitmen

Ketika pasangan sulit berkomitmen, punya banyak alasan untuk menunda menjalin hubungan yang serius padahal usia kalian sudah sama-sama matang, ini menandakan bahwa pasangan bersikap kekanak-kanakan. Pria yang dewasa dan serius dengan cintanya tak akan menunggu lama untuk meresmikan hubungannya ke arah yang lebih serius yakni pertunangan hingga pernikahan. 

Itulah sedikitnya 5 tanda bahwa pasanganmu adalah pribadi yang kenakan-kanakan. Semoga informasi ini bermanfaat dan coba pertimbangkan lagi kelanjutan hubungan kalian jika pasangan memiliki tanda ini. Hubungan bahagia dan langgeng tidak hanya diperjuangkan oleh seorang saja tetapi juga dua orang di dalamnya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading