Sukses

Relationship

Pentingnya Peran Suami Saat Istri Hamil, Bantu Istri Lebih Semangat

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Apalagi jika ini merupakan momen kehamilan pertamanya. Perempuan memerlukan banyak dukungan dari orang sekitar terutama dari sang suami saat ia hamil. Ini demi mendapatkan kehamilan yang selalu sehat, bahagia dan menyenangkan. 

Saat hamil, ada banyak perubahan yang dialami oleh perempuan. Mulai dari perubahan bentuk tubuh hingga perubahan suasana hati. Untuk itu, peran suami saat istri hamil sangat diperlukan. Suami yang tanggap dan siap siaga serta memahami dengan baik kondisi istri selama hamil, ini bisa meningkatkan semangat istri.

Pentingnya Suami Bersikap Perhatian dan Memahami Kondisi Istri

Melansir dari laman theasianparents.com, sangat penting bagi suami untuk bersikap perhatian dan memahami kondisi istri saat hamil. Berbeda dengan sebelum hamil, suasana hati istri saat hamil rentan berubah-ubah. Kondisi fisiknya juga tak setangguh saat istri belum hamil. Ini mengingat bahwa saat hamil terjadi perubahan hormon di tubuh istri.

Apa yang Bisa Dilakukan Suami Saat Istri Hamil?

Ada banyak hal yang bisa dilakukan suami untuk mendukung istri saat ia hamil. Hal tersebut mulai dari membantunya mengurus pekerjaan rumah, mengantarnya pergi periksa ke bidan atau dokter kandungan, memberikan pijatan, memastikan istri mendapat nutrisi terbaik dan vitamin serta senantiasa memberikan perhatian ke istri. 

Ketika istri merasa bahagia dan senang di momen kehamilannya, ini tak hanya berdampak baik bagi dirinya sendiri. Ini juga berdampak baik bagi tumbuh kembang janin di kandungannya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading