Jangan Takut Dibilang Nggak Laku, Ini 5 Alasan Pentingnya Menikmati Masa Lajang di Usia 20-an

Gayuh Tri Pinjungwati16 Mei 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 16 Mei 2022, 13:15 WIB
Single

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang yang belum memiliki pasangan dalam hidupnya cenderung merasa tertekan oleh teman sebayanya, sementara mereka yang baru putus cinta berpikir bahwa mereka akan kesepian tanpa kehadiran pasangan. Orang sering mengartikan menjadi lajang bagai memiliki hari-hari yang suram dalam hidup mereka, seolah-olah mereka kehilangan bagian dari sesuatu yang membuat mereka merasa tidak lengkap, tetapi itu salah.

Sebenarnya, menjadi lajang memberikan banyak keuntungan dan tidak akan pernah membosankan. Ada lebih banyak hal menarik yang bisa kamu nantikan saat masih lajang. Dan berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu harus menikmati masa lajang di usia 20-an. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Banyak Kebebasan

Pria dan perempuan lajang memiliki kebebasan sendiri. Kamu akan bebas melakukan sesuatu yang kamu inginkan. Kamu tidak akan merasa seperti robot yang akan selalu mengikuti apa yang diminta tuannya. Kamu akan bertanggung jawab atas dirimu sendiri.

2. Tidak akan Bergantung pada Orang Lain

Kamu bisa lebih mandiri. Kamu tidak akan mengandalkan semua hal kepada seseorang. Kamu akan belajar berdiri di atas kakimu sendiri. Selain itu, kamu terlalu muda dan ada hal-hal yang harus kamu ketahui lebih banyak tentang kehidupan.

3. Bisa Menghargai Diri Sendiri

single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/jesterpop

Ini bukan sikap egois, justru kamu harus selalu menempatkan diri sebagai prioritas utama. Kamu akan menjadi kapten kapalmu sendiri, dengan demikian, kamu akan bertanggung jawab atas hidupmu. Semakin banyak kamu memiliki waktu luang, semakin banyak waktu untuk menggali tentang diri sendiri.

4. Tanggung Jawab Lebih Rendah

Hal lain adalah bahwa kamu akan memiliki lebih sedikit tanggung jawab, kamu tidak diharuskan untuk mengirim pesan teks secara berkala, seperti “selamat pagi” pada saat bangun tidur dan “selamat malam” sebelum tidur.

5. bisa Fokus pada Suatu Hal

Setipa hubungan mungkin aka nada pertengkaran yang menyebabkan seseorang kehilangan fokus. Ketika kamu sedang bekerja, kamu tidak akan khawatir tentang bagaimana menyelesaikan masalah dengan pasanganmu dan kamu tidak akan terganggu. Kamu hanya dapat berkonsentrasi pada hal-hal yang ingin kamu capai.

Ingatlah, bahwa bahagia tak selalu bersama dan memiliki pasangan. Kamu bisa menemukan kebahagiaanmu sendiri dari dalam dirimu. So, nikmatilah masa lajangmu dan bebaskan dirimu untuk mencapai sesuatu yang kamu inginkan. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela