5 Tanda Ada Chemistry Kuat Antara Kamu dan Pasangan

Febi Anindya Kirana13 Mei 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 13 Mei 2022, 18:45 WIB
pasangan bahagia kencan pacaran

Fimela.com, Jakarta Seringkali orang perlu menemukan tanda-tanda cinta, adanya chemistry atau kecocokan hati dengan pasangannya agar merasa lebih yakin bahwa dialah belahan jiwa atau pasangan yang tepat selama ini. Seringkali chemistry itu tidak kamu sadari meski sebenarnya ada selama ini. Ini dia beberapa tanda kamu memiliki chemistry kuat dengan pasangan.

1. Memiliki nilai hidup yang sama

Kalian sama-sama memiliki tingkat kesepahaman yang sama dalam banyak hal, entah itu tentang agama, politik, kebiasaan makan, hingga pendapat tentang bagaimana membangun keluarga yang bahagia. Tidak sulit bagi kalian menerima pikiran satu sama lain karena pendapat kalian tentang suatu hal seringkali sepaham.

2. Kontak mata yang intens

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta kencan/milatas/Shutterstock

Kalian mungkin tidak saling kontak fisik, tapi kontak mata selalu menjadi kunci kalian berkomunikasi dan memberikan perhatian. Hanya mereka yang pernah jatuh cinta yang bisa melihat kontak mata antar teman dan kontak mata intens penuh cinta. Kalian selalu menyisihkan gawai ketika satu sama lain meminta perhatian, entah itu bertanya, sedang bicara atau lainnya. Kalian tidak mengabaikan satu sama lain.

3. Pertengkaran yang justru terlihat manis

pasangan kencan bercanda
ilustrasi couple bahagia cinta/Keisuke_N/Shutterstock

Mungkin teman-teman atau orang-orang di sekitarmulah yang sering menyadari hal ini. Ketika kalian bertengkar, itu justru terasa lucu karena mereka tahu itu tidak akan berlangsung lama dan jadi serius. Kalian hanya saling adu pendapat tanpa benar-benar ingin menyerang satu sama lain. Pertengkaran seperti inilah yang menandakan kalian sebenarnya telah membangun keterikan yang tak dimiliki pasangan lain.

4. Paham meski tanpa banyak bicara

pasangan kencan
ilustrasi cinta teman/Chadchai Krisadapong/Shutterstock

Tentu saja, kamu dan dia bukanlah cenanyang yang bisa membaca pikiran, tapi kalian sudah saling terbiasa sehinggga tidak sulit menebak kebiasaan satu sama lain, apa yang disuka dan tidak disuka, prinsip dan keyakinan satu sala lain, bahkan apa yang akan dilakukan ketika dihadapkan pada situasi tertentu. Dalam beberapa kesempatan kalian selalu bisa menebak dengan benar pikiran satu sama lain meski tanpa banyak bicara.

5. Nyaman bagai teman

pasangan cinta
ilustrasi pasangan kencan/FrameAngel/Shutterstock

Dia memang statusnya sebagai pasanganmu, tapi kamu selalu bisa melihatnya dengan banyak peran, entah itu sebagai kakak, ayah atau bahkan teman yang sudah lama mengenal. Persahabatan yang kamu temukan dengan pasangan seringkali adalah tanda positif kuatnya chemistry kalian karena kenyamanan seperti jarang bisa didapatkan dalam setiap hubungan cinta.

Jika kamu menemukan sekian tanda di atas dalam hubungan cintamu, itulah tanda kamu punya chemistry kuat dengannya.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela