4 Tips Menjaga Romansa Hubungan Tetap Hidup dalam Hubungan

Gayuh Tri Pinjungwati14 Mei 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 14 Mei 2022, 18:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Masa awal hubungan atau sering disebut masa bulan madu adalah masa dimana ketika segala sesuatunya tampak santai dan bahagia. Biasanya berlangsung enam bulan hingga dua tahun dan diisi dengan tawa, keintiman, dan kencan yang menyenangkan.

Namun, pada akhirnya, banyak dari kita yang akan keluar dari fase bulan madu, tetapi ini tidak berarti mereka tidak lagi jatuh cinta atau hidup tidak bahagia. Bagi kebanyakan pasangan, fase bulan madu dari hubungan mereka memudar seiring waktu, tetapi sangat mungkin untuk menyalakan kembali romansa itu dengan sedikit usaha.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat membantumu menjaga romansa dalam hubungan tetap hidup. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Lebih Sering Berpelukan

Memeluk cenderung menjadi indikator hubungan yang sehat dan langgeng. Kamu tidak harus membuat rencana khusus untuk memeluk pasangan, tidak seperti hubungan fisik, bukan? Ini berarti kamu dapat berpelukan dengan pasanganmu lebih sering daripada yang bisa kamu lakukan untuk bercinta. Ketika orang berpelukan, mereka merasa lebih mencintai dan menyayangi pasangannya.

2. Beri Ruang

Couple
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Setelah berjam-jam tanpa henti dihabiskan satu sama lain, penting untuk menjadwalkan ruang dalam suatu hubungan dari waktu ke waktu. Setiap hubungan yang sehat membutuhkan waktu terpisah. Memberi diri kita ruang terpisah dari hubungan kita memungkinkan kita untuk mempertahankan individualitas kita. Kita dapat lebih memperhatikan emosi kita ketika kita memiliki ruang fisik atau waktu tanpa gangguan untuk diri kita sendiri untuk mempertahankan kualitas-kualitas itu.

3. Rencanakan Kencan

Itu selalu menyenangkan untuk diingat, dan itu memuaskan untuk melakukan sesuatu yang baik untuk pasanganmu. Bergiliran merencanakan kencan satu sama lain sebulan sekali. Kegembiraan untuk berkencan, menjelajah, dan melakukan petualangan bersama memudar seiring bertambahnya usia dalam hubungan. Untuk menyalakan kembali romansa cobalah untuk berkencan dengan menonton film berdua, berpegangan tangan, berjalan-jalan, atau lainnya.

4. Berkomunikasi dengan Pasangan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Jo Panuwat D

Penting untuk mengomunikasikan kebutuhan dan keinginan dalam suatu hubungan. Jenis percakapan di mana kalian berdua memiliki suara dan berkomitmen untuk mendiskusikan masalahmu secara konstruktif sebagai individu dan sebagai pasangan. Jika kamu ingin pasanganmu menghargai pendapatmu, kamu harus mengungkapkannya.

Jadi, romansa awal hubungan tentu saja tetap hidup meski beberapa tahun melalui kehidupan bersama dengan melakukan beberapa hal di atas. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela