5 Cara Membuka Jalan agar Menemukan Cinta Sejati yang Tepat di Hati

Febi Anindya Kirana27 Mei 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 13:15 WIB
zodiak perempuan

Fimela.com, Jakarta Sudah berapa lama kamu sendirian saja Sahabat Fimela? Meski menyenangkan bisa menjadi pribadi yang mandiri, tentu ada bagian dari dirimu yang merindukan cinta yang tulus dan mampu menghangatkan hati, apalagi jika sudah mulai banyak orang yang menanyakan "Kapan nikah?" Hati pasti terasa tergelitik.

Tentu kamu ingin bertemu pasangan yang baik dan bisa dijadikan cinta sejati. Sayangnya tidak semua orang beruntung bisa bertemu cinta sejatinya dengan mudah. Sebagian besar harus jatuh bangun dan dikecewakan hatinya.

Tapi jika kamu ingin segera menemukan cinta sejati, sekian cara ini mungkin bisa membimbingmu dalam menemukan cinta sejati.

1. Penampilan itu penting

zodiak
Ilustrasi/copyrightshutterstock/theshots.co

Masih berpikir mencari orang yang mau menerimamu 'apa adanya'? Meski tidak seharusnya kita menilai orang hanya dari penampilannya saja, tapi percayalah bahwa di dunia ini semua orang dengan indera penglihatan yang berfungsi dengan baik pasti akan memperhatikan dan menilai seseorang dari penampilannya lebih dulu sebelum jatuh cinta pada kepribadiannya.

Jadi akan lebih baik jika kamu mulai memerhatikan penampilan. Tidak harus berbadan kurus atau sangat pandai berdandan pakai makeup, selama kamu berpakaian yang rapi, enak dipandang, sesuai dan merawat kulit dan rambut dengan baik, ditambah sedikit memoles lipstik agar terlihat segar, itu jauh lebih baik daripada tampil seadanya saja.

2. Jangan menutup diri

zodiak
Ilustrasi/copyrightshutterstock/paulaphoto

Hal paling penting untuk bisa menemukan cinta sejati adalah jangan menutup diri. Belajarlah terbuka terhadap segala kemungkinan, termasuk mengenal orang-orang yang berusaha mendekat padamu. Menutup perkenalan dengan orang baru sama halnya menutup jalan cinta sejati. Bagaimana bisa bertemu cinta sejati jika dirimu saja selalu menghindar dan jutek saat didekati?

Tentu bagi sebagian orang yang terbiasa sendiri, mandiri atau terlalu introver cukup sulit untuk cepat terbuka pada orang baru. Tidak perlu terburu-buru, katakan saja kamu butuh waktu, tapi pastikan dirimu bersikap ramah dan mau mencoba. Siapa pun pasti butuh proses untuk dekat dengan seseorang, bahkan jika kamu kira tidak akan jodoh, rahasia Tuhan sungguh terkadang sangat tak terduga.

3. Temukan hal menarik dari dalam diri

zodiak traveling mandiri
ilustrasi perempuan tersenyum/anon_tae/Shutterstock

Coba ambil secarik kertas dan tuliskan apa saja kelebihan yang kamu miliki. Jika soal mencari kekurangan, terkadang jauh lebih mudah ketimbang mencari kelebihan karena setiap orang cenderung mudang mengkritik diri sendiri.

Tapi jika kelebihan, dibutuhkan penilaian objektif untuk membuat dirimu tahu hal apa yang menarik dan berbeda dari dirimu. Ketika dirimu tahu apa saja kelebihan dan kekuranganmu, kamu bisa mengukur tipe pasangan seperti apa yang kamu butuhkan dan inginkan. Dengan begitu, tujuannya lebih jelas.

4. Lupakan dulu kriteria idaman

karakter zodiak
ilustrasi perempuan cantik/photo created by lookstudio - www.freepik.com

Umumnya kriteria pria idaman adalah yang tak benar-benar kamu butuhkan. Kriteria pria idaman bisa beragam dan terkadang penting untuk ditetapkan. Tapi jangan menetapkan standar terlalu tinggi dan rumit sehingga menyulitkan dirimu sendiri. Jodoh yang paling baik adalah yang setara denganmu, tidak muluk-muluk.

Lupakan dulu syarat wajah ganteng, tinggi, putih, dari keluarga baik dan kaya, bergaji besar, sudah punya rumah sendiri, berpendidikan tinggi, setia, pengertian dan lain sebagainya. Temukan dulu yang bisa cocok saat ngobrol, sekfrekuensi atau sepemikiran dalam banyak hal, atau paling tidak bisa saling memahami perbedaan dan minat satu sama lain. Dari komunikasi yang berlangsung baik, seringkali memiliki perkembangan hubungan yang baik.

5. Perluas pergaulan

pasangan cinta
ilustrasi pasangan cinta/copyright By oneinchpunch (Shutterstock)

Perbesar lingkaran pertemanan dan kenalanmu, itu akan menjadi cara paling baik untuk membuka lebih banyak peluang bertemu orang baru dan jalan agar jodoh cepat datang. Mengenal orang-orang baru akan membuatmu melihat adanya berbagai macam kepribadian dan mengevaluasi kepribadian seperti apa yang cocok denganmu.

Seringkali kamu harus mengenal banyak orang terlebih dahulu untuk mengetahui siapa yang mungkin bisa cocok denganmu secara pemikiran, sudut pandang, prinsip, gaya hidup dan lain sebagainya.

Terakhir, jangan lupa untuk terus berdoa. Mulailah berdoa agar bisa dipertemukan dengan orang yang tepat. Karena percayalah bahwa Tuhan akan menuliskan kisah cinta terbaik untukmu. Biarkan Dia membimbingmu menemukan cinta yang sejati.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela