Sukses

Relationship

Seperti Apa Hubungan yang Sehat Itu? Ini Kata Para Ahli

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara apalagi hubungan yang lebih serius yakni pernikahan, setiap orang tentunya ingin memiliki hubungan yang bahagia dan sehat? Seperti apa sih hubungan yang sehat itu? Melansir dari laman bustle.com, hubungan yang sehat adalah hubungan yang didasari rasa percaya, saling peduli dan mengerti satu sama lain. 

Hubungan sehat menurut para ahli merupakan hubungan yang bukan dilihat dari seringnya membagi keromantisan atau kebersamaan juga lamanya waktu yang dihabiskan bersama. Hubungan sehat adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan seseorang. Orang yang memiliki hubungan sehat cenderung memiliki tingkat kualitas hidup yang baik. 

Orang dengan Hubungan Sehat Cenderung Lebih Sehat

Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika orang dengan hubungan sehat cenderung memiliki fisik maupun psikis yang sehat. Orang-orang ini memiliki perilaku yang lebih baik, bahagia dan penuh penerimaan. Orang dengan hubungan yang sehat juga memiliki risiko kematian yang rendah dan berisiko rendah memiliki penyakit kardiovaskular. 

Para ahli mengungkapkan jika orang dengan hubungan yang sehat lebih rendah terhadap risiko stres dan depresi. Orang-orang ini juga memiliki risiko rendah terhadap kegemukan atau obesitas.

Pasangan Saling Mendukung Satu Sama Lain

Pasangan dengan hubungan yang sehat akan saling mendukung satu sama lain. Keduanya cenderung memiliki rasa percaya, keterbukaan dan saling menghargai dengan sangat baik. Pasangan dengan hubungan yang sehat juga akan saling pengertian pun selalu ada di saat suka maupun duka. 

Meskipun sesekali ada perselisihan di antara pasangan, keduanya selalu bisa menyelesaikan perselisihan tersebut. Pasangan akan selalu berusaha membuat satu sama lain bahagia, senang dan menjaga hubungan yang ada. 

Itulah gambaran sedikit mengenai hubungan yang sehat. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita mampu memiliki hubungan sehat dan bahagia.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading