Jangan Asal PDKT, Ini 3 Tips Melakukan Percakapan yang Mendalam dengan Gebetan

Gayuh Tri Pinjungwati22 Mei 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 16:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Percakapan mendalam dengan gebetan adalah awal dari hubungan yang bermakna. Mulai dari ikatan yang kuat hingga menjalin cinta yang langgeng, obrolan yang mendalam dapat mengubah status hubunganmu dari biasa menjadi hubungan yang serius. Tetapi di tengah tugas sehari-hari dan terkadang karena kepribadian pasangan yang introver, menjadi tugas yang berat untuk membuka hati di depan seseorang, terutama saat kencan. Akibatnya, beberapa koneksi berakhir terlalu mudah atau hilang dalam keheningan dialog yang terlalu santai.

Jika kamu ingin menjalin hubungan yang serius dengan gebetanmu, berikut ini adalah cara agar kamu memiliki percakapan yang mendalam dengan gebetanmu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Jelajahi Keyakinan Gebetanmu

Langkah pertama dan terpenting untuk memulai percakapan yang bermakna dengan teman kencanmu adalah mencari tahu tentang pendapat, pemikiran, dan alasan mereka. Bahkan jika kamu telah memulai obrolan biasa, jangan memaksa mereka untuk setuju atau tidak setuju dengan apa yang kamu katakan. Tahan saja dan coba lihat apa yang mereka yakini dan pikirkan. Pastikan kamu tidak terganggu dan mendengarkan dengan sabar. Semakin kamu mencoba memahami gagasan mereka, semakin kamu akan menciptakan percakapan yang memiliki makna mendalam. Bagaimana kamu bisa membuat komunikasi yang baik dengan seseorang.

Cobalah untuk Merangkai Pertanyaan untuk Mendapatkan Sebuah Cerita

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dragon Images

Alih-alih mengoceh tentang topik apa pun atau mendiskusikan pertanyaan yang tidak relevan, pastikan kamu mengambil topik yang memberimu cerita, bukan hanya jawaban kecil. Dengan cara ini kamu dapat menggali jauh ke dalam hati pasangan kencanmu.

Berikan pertanyaan yang membutuhkan cerita mendetail yang tidak hanya membuatmu belajar tentang orang tersebut secara mendalam tetapi juga membentuk citra secara positif. Tindak lanjuti dengan lebih banyak pertanyaan atau kata-kata positif untuk membangun komunikasi yang baik.

Pastikan Kamu Berhubungan dengan Jujur

Komunikasi yang sehat tidak pernah dipaksakan. Kalian berdua baru mengenal satu sama lain dan karena itu menekan topik atau pertanyaan apa pun hanya akan mengarah pada ikatan palsu, yang memengaruhi ruang lingkup hubungan jangka panjang.

Well, pastikan kamu melakuan PDKT dengan cara yang tepat ya, Sahabat Fimela. Dan yang pasti jangan begitu banyak harapan dengannya, karena jika dia tak dapat membalas cintamu, bisa saja kamu mengalami patah hati yang begitu dalam. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela