5 Hal Ini Kerap Dilakukan Perempuan saat Cemburu, Kamu Salah Satunya?

Gayuh Tri Pinjungwati19 Mei 2022, 13:35 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 13:53 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Kecemburuan adalah emosi normal yang dialami oleh setiap orang di dunia ini. Banyak perempuan cemburu tentang banyak hal karena mereka bisa menjadi makhluk yang posesif. Tidak peduli seberapa besar kamu mempercayai seseorang, kamu masih bisa cemburu, terutama jika kamu peduli dan mencintai orang itu. Bagi kebanyakan perempuan, kecemburuan bukanlah hal yang negatif melainkan cara untuk mengatakan bahwa mereka sebenarnya takut kehilangan.

Selain itu, kecemburuan mendorong mereka untuk melakukan beberapa hal yang samar dan aneh yang tidak mereka sadari karena pada dasarnya mereka tidak berdaya untuk menghentikan diri mereka sendiri. Mau tahu apa saja hal-hal tersebut, yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Berbohong

Perempuan sebenarnya pandai menyembunyikan emosi mereka dan laki-laki biasanya tidak tahu mengapa mereka bertindak seperti itu. Biasanya, setiap kali seorang perempuan berada di tengah-tengah kecemburuan.

2. Tiba-tiba Berubah Mood

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/kittirat roekburi

Kita akan melihat bagaimana suasana hati seorang perempuan segera berubah ketika pasangan atau gebetan mereka mencoba untuk menggoda atau berbicara dengan perempuan lain. Perempuan secara alami murung tetapi pria akan tahu kapan mereka cemburu jika mereka mulai bertingkah aneh.

3. Meminta Teman Mereka untuk Stalking

Akan aman jika dia meminta seorang teman untuk menguntit gebetan mereka, jadi gebetan mereka tidak akan tahu bahwa dia mengawasinya. Sebagian besar perempuan melakukan ini ketika mereka ingin mencari tahu dengan siapa gebetan mereka bergaul.

4. Mengabaikannya

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/polkadot_photo

Tanda lain bahwa dia cemburu adalah ketika dia mengabaikan gebetan atau pasangannya. Banyak perempuan bermain keras untuk mendapatkan perhatian pasangan ketika mereka cemburu. Mereka tidak akan berbicara dengan, kecuali jika pasangan melakukan banyak upaya untuk menyenangkan mereka.

5. Menjadi Clingy

Siapa yang mau membiarkan perempuan lain bertahan di sekitar pacarnya? Yah, perempuan itu begitu sensitif dan tidak ingin perempuan lain berkeliaran di sekitar pacar mereka dan itulah sebabnya mereka mulai bertingkah begitu lekat.

Nah, dari beberapa tindakan di atas mana nih yang sering, Sahabat Fimela lakukan? Cemburu boleh saja, tetapi jangan berlebihan ya!

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela