Mulai dengan Mencintai Diri Sendiri, Ini 5 Cara Menemukan Cinta Sejati

Gayuh Tri Pinjungwati19 Mei 2022, 14:15 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 14:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Kita cenderung mencari kebahagiaan setiap hari dengan melakukan hal-hal yang kita sukai dan hanya dengan menjalani hidup sepenuhnya. Namun, ada saat-saat ketika kita berharap dapat berbagi pengalaman luar biasa ini dengan seseorang yang spesial. Beberapa orang cukup beruntung untuk akhirnya bertemu cinta sejati mereka sementara yang lain masih menunggu untuk menemukan belahan jiwa mereka.

Memang, cinta datang dalam berbagai bentuk, tetapi mungkin yang paling sulit dipahami adalah menemukan orang yang sempurna yang dengannya kamu dapat menghabiskan sisa hidup. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu untuk menemukan sosok yang tepat. Bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jadilah Diri Sendiri dengan Lebih Baik

Kamu tidak perlu mencoba menjadi orang lain atau berpura-pura menjadi kepribadian orang lain hanya karena kamu ingin menyenangkan seseorang. Biarkan orang itu mencintaimu apa adanya.

2. Bersenang-senanglah

Menemukan kelompok berarti bersama orang-orang dengan minat yang sama denganmu dan pergi ke tempat-tempat di mana kamu berada. Memiliki zona di mana kamu dapat mengekspresikan diri. Paling sering, dalam kerumunan ini, kamu akan menemukan seseorang yang menyukai hal yang sama denganmu.

3. Lakukan Apa yang Kamu Sukai

single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Teerawit Chankowet

Tidak, kamu tidak perlu secara aktif mencari orang spesial yang akan membuatmu bahagia. Hanya kamu, diri sendiri, yang dapat membuatmu benar-benar bahagia. Menemukan cinta sejati tidak berarti menghabiskan semua sumber daya fisik dan emosionalmu hanya untuk menemukannya. Jalani saja hidupmu dengan melakukan apa yang kamu sukai. Jika kamu senang dengan apa yang kamu miliki dan bagaimana kamu menjalani hari setiap hari, maka kamu akan siap untuk berbagi hal positif itu dengan seseorang.

4. Terbuka untuk Pengalaman Baru

Pergi keluar dan bersenang-senang. Zona nyamanmu adalah tempat di mana kamu bisa menjadi diri sendiri dan melupakan dunia, tetapi jika kamu ingin seseorang menjadi bagian dari hidupmu, kamu harus membiarkan orang masuk. Bersikaplah terbuka untuk mengeksplorasi peluang dan pengalaman baru.

5. Jangan Takut Bertemu Orang Baru

Jika kamu kebetulan bertemu seseorang yang menarik, mengingat waktu dan keadaan yang tepat, jangan takut untuk menyapa. Memulai percakapan dengan orang asing yang sempurna tidak apa-apa selama kamu tahu harus berkata apa atau terkadang bahkan jika kamu tidak mengatakan apa-apa. Biarkan senyummu yang berbicara.

Well, itulah sederet cara yang dapat membantumu untuk bertemu orang yang tepat. So, mulailah dari mencintai diri sendiri ya. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela