Sukses

Relationship

4 Cara Sederhana agar Tidak Merasa Kesepian saat Menjadi Lajang

Fimela.com, Jakarta Karena semua pembicaraan di berbagai platform media dan penekanan yang tidak perlu dari masyarakat tentang kehidupan lajang yang negatif mungkin membuatt sebagian orang merasa cemas dan tertekan.

Ketika kamu tidak berada di dalam suatu hubungan, kamu mungkin sering dianggap sebagai seseorang yang kehilangan kebahagiaan. Ini tidak seharusnya terjadi, sebenarnya, menjadi lajang itu menyenangkan. Kamu hanya perlu melihat situasi dari sudut pandang yang berbeda. Dan jika saat ini kamu mengalami kesulitan untuk melakukannya.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat membantumu untuk merasa bahagia dan tidak kesepian saat menjadi lajang

1. Bebaskan Dirimu

Menjadi lajang berarti kamu bebas bergaul dengan orang-orang baru dan melakukan hal-hal baru. Dan langkah pertama untuk melakukannya adalah dengan pergi keluar. Kamu dapat pergi berkencan bersama teman-teman selama akhir pekan. Di tempat-tempat baru inilah kamu bisa bertemu banyak orang dan mendapatkan teman baru, dan siapa tahu salah satu dari mereka bisa menjadi pasanganmu.

2. Temukan Hobi Baru

Seringkali kamu salah mengira tentang merasa kesepian tetapi kenyataannya, kamu hanya bosan dan membutuhkan hobi. Mungkin inilah saatnya kamu mendaftar di kelas dan mempelajari keterampilan yang kamu minati.

3. Lakukan Perjalanan

Solo traveling memiliki banyak keuntungan, misalnya bisa membantumu membangun kepercayaan diri dalam menghadapi dunia sendiri, memperkuat kemandirian saat kamu mengenal jalan sekitar tanpa bergantung pada pasangan, dan juga memberimu perspektif baru tentang kehidupan yang kamu mungkin tidak dapat melihat ketika kamu terjebak dalam suatu hubungan.

4. Jauhi Orang-orang Beracun

Salah satu cara membantu untuk melewati fase kesendirian menjadi lajang adalah dengan menjauh dari orang-orang yang tidak memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan tentang situasimu. Mereka mungkin mengolok-olokmu sebagai lajang.

Sebaliknya, bersenang-senanglah dengan orang-orang yang paling berarti bagimu. Habiskan waktu bersama keluarga dan teman, atau jika mereka juga cenderung pesimis, mungkin lebih baik menikmati waktu bersama diri sendiri. Kamu tidak harus berurusan dengan hal-hal negatif, karena yang kamu butuhkan hanyalah energi positif untuk mengusir kesepian.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading