3 Cara Menghadapi Pasangan yang Mengalami Stres Salah Satunya dengan Memberikan Dukungan

Gayuh Tri Pinjungwati21 Mei 2022, 09:15 WIB
Diperbarui 21 Mei 2022, 09:15 WIB
couple-kezo

Fimela.com, Jakarta Baik itu pekerjaan atau keluarga, setiap aspek kehidupan penuh tekanan. Apakah itu terkait dengan ruang kerja, keuangan atau yang berhubungan dengan kesehatan, itu semua dapat menyebabkan stres. Beban tetap menemani kita dalam batas-batas rumah dan hubungan. Ketegangan di kepala dapat dengan mudah menciptakan ketegangan dalam hubungan kita dan oleh karena itu memahami bagianmu yang adil untuk membantu pasangan mengatasi situasi stres sangat penting untuk menjaga kehidupan dan hubungan berjalan lancar.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat membantu pasangan melalui masa sulit dan stres. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Bicara dan Dengarkan Tanpa Menghakimi

Saat melewati situasi stres apa pun, ada satu hal terpenting yang kita cari lebih dari sekadar saran adalah kebutuhan untuk didengar. Jika pasanganmu mengalami perasaan yang luar biasa, maka dengarkan dengan sabar tanpa penilaian apa pun, validasikan apa pun yang mereka katakan dan lebih fokus untuk menghibur mereka. Menjadi pendengar yang baik tanpa mengendalikan apa pun adalah kunci untuk membuat mereka merasa aman di bawah badai yang mereka hadapi.

Amabil Langkah Kecil untuk Membuat Perbedaan Besar

Sering kali, pasanganmu tidak akan mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi di kepala atau hati mereka. Tetapi itu tidak berarti kamu berhenti meminta atau melakukan apa pun untuk membuat mereka merasa lebih baik. Alih-alih dengan santai mengambil sesuatu ketika pasanganmu tidak menunjukkan apa yang mengganggu mereka, ambil jalan yang tinggi dan lakukan dengan langkah-langkah kecil setiap hari untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kamu peduli dan kamu ingin membantu mengatasi beban yang mereka alami. Mengekspresikan kepedulian kepada mereka dengan cara apa pun dapat berdampak dalam berbagai cara.

Mendorong Kehidupan dan Minat Baru

couple
ilustrasi/shutterstock.com/stockphoto mania

Nah, apa pun yang kamu lakukan tidak membuat perbedaan dalam kondisi pasangan maka kamu harus mendorong mereka untuk memiliki pekerjaan atau rutinitas khas yang biasanya mereka ikuti. Bertemu dengan orang lain dapat memengaruhi kesehatan mental kita, cara kita memandang kehidupan dan kondisi kita. Ruang dan kebebasan pribadi dapat memberi mereka kejelasan tentang apa yang sebenarnya mereka inginkan dan cara-cara baru untuk memecahkan tantangan.

Jika kamu melihat perubahan dalam perilaku pasangan, jangan hanya mulai menghakimi karena itu hanya akan menyebabkan bentrokan sehari-hari dan tidak ada yang lain. Belajarlah untuk mengidentifikasi tanda-tanda stres yang tersembunyi dan membicarakannya sebanyak mungkin untuk menangani semuanya dengan cerdas.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela