5 Alasan Kamu Masih Saja Lajang, Meski Sudah Berusaha Mencari Sosok yang Tepat

Gayuh Tri Pinjungwati20 Mei 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 18:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang salah dengan menjadi lajang. Faktanya, sebagian besar orang paling bahagia telah memeluk kehidupan lajang dan menemukan kegembiraan menjalani kehidupan yang mandiri dan bebas keterikatan tanpa merasa sendirian dan kesepian.

Terkadang, kebahagiaan dan kemandirian menjadi lajang tidak lagi cukup sehingga beberapa orang cenderung mencoba peruntungan untuk menemukan cinta. Orang lain dengan mudah berhasil dalam hal itu bahkan tanpa mengerahkan banyak usaha dan akhirnya memenuhi cinta dalam hidup mereka.

Kita semua tahu bahwa sebagian besar waktu,  takdir tidak terlalu bersedia memberikan apa yang kita inginkan. Namun, lebih sering daripada tidak, bukan takdir yang menjadi masalah, tapi kita. Terkadang kitalah yang menjadi alasan mengapa kita menjadi lajang begitu lama.

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan yang paling umum mendasari mengapa kamu masih lajang. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu Belum Siap Berada dalam Suatu Hubungan

Kamu tidak benar-benar siap untuk apa pun tetapi ketika datang untuk berkomitmen pada suatu hubungan. Misalnya, tersedia secara emosional untuk mengakomodasi seseorang dalam hidupmu adalah pertanda baik bahwa kamu akhirnya pada tahap membangun ikatan yang sehat dengan orang lain.

Sangat jelas bagi calon pasangan jika kamu tidak cukup dewasa untuk komitmen serius dan yang baik tidak akan bertahan begitu mereka melihat bahwa kamu tidak benar-benar siap untuk itu.

2. Tidak Cukup Percaya Diri

Percaya diri dan sadari bahwa akan ada seseorang yang akan menghargai keberadaanmu, tetapi bagaimana mereka mengetahuinya jika kamu terlalu malu? Zona nyaman dapat melindungimu dari apa pun, tetapi itu juga akan mencegahmu mendapatkan hal-hal baik yang ditawarkan kehidupan.

3. Mencari Aman

Belajarlah untuk cukup berani mengambil risiko terutama dalam hal mendapatkan apa yang kamu inginkan. Ingatlah bahwa menjadi pemain yang lebih aman tidak akan membawamu ke mana pun dan tidak akan benar-benar membawamu kepada siapa pun.

4. Kamu Berpikir Bahwa Hubungan Tidak Cukup Penting

single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Bangkok Click Studio

Kurangnya minat dalam kehidupan cinta tidak akan membantumu menemukannya. Terkadang, karena begitu banyak harapan yang gagal, kita menyerah dan berpikir bahwa menemukan seseorang untuk mencintaimu tidak penting lagi, bahkan jika jauh di lubuk hati, kamu tahu itu penting, tetapi kamu terlalu frustrasi dan kesal karena apa pun yang tidak kamu lakukan. kerja. Tidak ada salahnya untuk mencoba lagi atau mungkin akan tetapi yang lebih penting adalah kamu melakukan apa yang kamu bisa, bukan?

5. Terlalu Takut

Beberapa kekasih masa lalu tidak benar-benar meninggalkan jejak yang baik dan terkadang, kita bahkan patah hati. Hasilnya adalah ketakutan yang tampaknya masuk akal untuk mencintai lagi dan membiarkan seseorang memiliki kesempatan untuk menyakitimu lagi. Terlalu takut membiarkan orang lain berada dalam hidupmu dapat merusak peluang untuk akhirnya bertemu dengan orang yang benar-benar dan tulus mencintaimu. Sadarilah bahwa tidak semua orang akan menyakitimu.

Nah, sebelum kamu menyalahkan takdir dan keadaan, sebaiknya cobalah untuk melihat dirimu sendiri. Cobalah untuk membuka diri dan menikmati sendirian. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela