Sukses

Relationship

3 Cara agar Pernikahan Langgeng dan Bebas dari Drama

Fimela.com, Jakarta Banyak orang menganggap pernikahan adalah akhir dari perjalanan cinta. Nyatanya, pernikahan adalah awal dan langkah baru untuk mulai menjalani komitmen seumur hidup. Lalu bagaimana menjalani pernikahan agar tetap langgeng dan bebas drama?

Setiap pernikahan akan selalu ada hal-hal yang di luar bayangan kita. Banyak tingkah laku pasangan yang akhirnya baru terungkap saat menjalani kehidupan berumah tangga. Tentu hal ini sering kali menjadi penyebab kita terlibat drama dengan pasangan.

Agar pernikahan langgeng dan bebas drama perlu ada komunikasi dan komitmen yang kuat. Yuk, simak tips dari Fimela berikut ini.

Terima kebiasaan pasanganmu

Setiap manusia pasti memiliki sisi 'unik'. Mendengkur setiap kali tidur, mengecap saat makan yang mungkin akan membuatmu kehilangan selera makan. Hmm, pasangan bukan manusia sempurna. Terima kebiasan pasangan yang mungkin terkesan 'aneh' bagimu. Selama hal tersebut bukan hal yang prinsip, tentu tidak ada lagi alasan untuk menolaknya bukan?

Pernikahan membuatmu bersatu bukan menyatu

Menikah bukan berarti harus bersama. Ingat pernikahan bukan alasan untuk memaksa pasangan selalu bersamamu. Kalian tetap 2 individu yang berbeda. Kalian tetap memiliki kehidupan yang berbeda, jadi jangan jadikan pernikahan untuk mengekang pasangan dan memaksanya untuk menjadi sosok sepertimu.

Menikah bukan berarti memutus komunikasimu dengan teman dan orang terdekatmu sebelum menikah. Bukankah menikah seharusnya menambah keluarga dan teman baru? Bukan sebaliknya.

Pernikahan tak hanya tentang cinta tapi komitmen

Ketika menikah bukan lagi tentang cinta tapi komitmen. Banyak yang menganggap cinta dapat menguatkan pernikahan, kenyataannya justru komitmen yang membuat seseorang bertahan dalam pernikahan. Cinta dapat pudar namun komitmen tidak. Saat ada masalah selalu ingatlah komitmen kalian untuk menikah.

Pernikahan akan membuatmu mengenal banyak warna. Jangan terpaku dalam satu warna saja. Bersiaplah untuk menerima hal terburuk dari pasanganmu. Akan selalu ada kejutan yang tak terduga dalam pernikahan. Jadi sudahkah siap untuk menikah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading