7 Hal Kecil yang Dilakukan Perempuan Ternyata Buat Pria Berdebar

Febi Anindya Kirana23 Mei 2022, 10:45 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 10:45 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Ketika jatuh cinta, pria akan lebih mudah menemukan hal-hal menarik dari perempuan yang disukainya, apalagi hal-hal kecil yang tampak sepele. Ada banyak sekali hal-hal kecil yang dilakukan perempuan ternyata membuat pria berdebar. Ini beberapa di antaranya.

1. Menyandarkan kepala di bahunya

Meskipun aksi kecil ini sering terlihat di film atau drama, entah saat menunggu antrian makan, bioskop atau saat naik kendaraan umum, menyandarkan kepala di bahu pria akan selalu mampu menimbulkan perasaan berbeda di hati pria. Ia akan merasa dirinya diinginkan, bisa diandalkan dan mampu melindungi perempuan yang disukainya.

2. Meminta bantuannya

couple cinta
ilustrasi pasangan bahagia/Prostock-studio/Shutterstock

Pria juga suka sekali dimintai bantuan seorang perempuan, apalagi jika yang minta tolong adalah perempuan yang disukainya. Meskipun kita dikagumi ketika bersikap mandiri, tapi pria akan lebih merasa dirinya dibutuhkan dan suka sekali bisa membantu menyelesaikan masalah perempuan yang dicintainya.

3. Maju duluan

Pria juga suka jika sesekali kamu mengejarnya. Ia suka jika kamu menghubunginya duluan, merayu atau menggodanya dengan cara menunjukkan cintamu padanya di depan banyak orang. Sebesar ia menginginkanmu, ia juga ingin kamu menginginkannya.

4. Memujinya

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Juan Vargas from Pexels

Sekadar pujian mungkin dianggap biasa saja, tapi terkadang suatu pujian bisa memberi efek yang berbeda pada setiap orang, terutama jika itu dilakukan oleh perempuan yang disukai atau jarang sekali ia dapatkan darimu. Entah kamu memuji penampilannya yang tampan, rapi atau wangi, pria selalu suka dipuji dengan tulus oleh orang yang disukainya.

5. Mempertahankan kontak mata

Tidak seperti orang Barat yang selalu melakukan kontak mata saat orang lain bicara, orang Indonesia tidak terlalu terbiasa melakukan kontak mata yang lekat dan lama saat bicara. Itu seringkali membuat kita malu. Tapi itu pasti akan mudah membuat jantung pria berdebar. Menatap matanya saat bicara bukan hanya menunjukkan kamu sedang mendengarkan dan memberikannya perhatian penuh tapi juga cinta yang tulus.

6. Mengirim pesan saat kamu bersama orang lain

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/photo created by ansiia - www.freepik.com

Untuk membangun kepercayaan dengan pasangan, terkadang kamu perlu melakukan hal-hal kecil yang tampak sepele tapi sebenarnya mudah disalahpahami dalam hubungan cinta. Seringlah memberi kabar ketika kamu sedang keluar dan menikmati waktu dengan teman-teman atau keluargamu, misalnya sedang di mana, melakukan apa dan siapa saja yang hadir. Itu seringkali membuatnya bisa mempercayaimu dan yakin kamu tak melupakannya saat tak bersamanya.

7. Mengingat apa yang ia suka dan tidak suka

Mengingat apa yang ia suka dan tidak suka juga mampu membuatnya mengapresiasi perhatianmu terhadapnya. Jika teman biasa pasti tidak akan ingat secara spesifik apa yang disukai dan tidak disukai seseorang. Jadi perhatikan kebiasaannya dan ingat apa yang ia suka dan tidak suka.

Itu dia sekian hal kecil yang dilakukan perempuan yang ternyata membuat pria berdebar.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela