5 Pertanyaan yang Menjawab Keraguanmu Tentang Jodohmu

Febi Anindya Kirana24 Mei 2022, 16:45 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 16:45 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Banyak orang di dunia ini mungkin penasaran siapa jodohnya dan apakah pasangan yang sudah menjadi pacar sekian lama selama ini adalah jodohnya. Terkadang kita hanya perlu bertanya pada sendiri untuk mengetahui jawabannya. Ini sekian pertanyaan yang mungkin bisa menjawab keraguanmu tentang jodohmu.

1. Apa alasan kalian tertarik terhadap satu sama lain?

Umumnya alasan seseorang tertarik pada orang lain adalah menarik secara fisik. Kamu menyukai wajahnya yang tampan, tubuhnya yang proporsional dan lain sebagainya yang memanjakan mata. Ketertarikan itu bisa secara fisik maupun kepribadian. Pasangan yang berjodoh biasanya memiliki ketertarikan lebih dari sekadar fisik. Bisa jadi kamu merasa nyaman dan tenang bersamanya.

2. Apa kalian memiliki prinsip dan tujuan masa depan yang sama?

pasangan cinta
ilustrasi pasangan menikah/photo created by freepic.diller - www.freepik.com

Menjalin cinta dengan seseorang berarti ada kemungkian kamu mau membangun sebuah keluarga bersamanya. Seringkali karena alasan memiliki pandangan, prinsip, dan tujuan yang sama di masa depan membantu seseorang memutuskan untuk menikah. Karena bagaimana pun kamu hanya akan bisa bertahan dan berjodoh dengan orang yang memiliki kesepahaman denganmu, dan kecocokan visi misi itu penting.

3. Adakah ikatan kuat yang kamu rasakan bersamanya?

pasangan cinta
ilustrasi pasangan cinta/copyright by Nattakorn_Maneerat (shutterstock)

Untuk pasangan yang ditakdirkan untuk bersama, akan selalu ada perasaan terikat yang tidak tampak oleh mata tapi dirasakan hati. Entah komunikasimu dengannya yang selalu jelas, jujur dan terbuka, atau kalian bisa memahami pemikiran dan perasaan satu sama lain bahkan tanpa harus menggunakan kata-kata. Penting sekali bisa merasa nyaman saat berada di dekatnya dan mengetahui bahwa dia memikirkan hal yang sama denganmu.

4. Apakah kalian mau mengesampingkan kepentingan pribadi saat dibutuhkan?

pasangan cinta menikah
ilustrasi cinta bahagia/photo created by pressfoto - www.freepik.com

Keegosian dalam cinta tidak akan bisa berjalan bersama. Ketika kalian bisa menyisihkan keegoisan dan berkompromi dengan situasi, maka saat itulah terbuka kemungkinan besar kalian jodoh yang diciptakan Tuhan. Jika pasangan atau kamu sendiri punya sifat egois, kecil kemungkinan mau berubah demi pasangan. Tapi jika sudah memiliki keinginan untuk saling mengalah dan berkompromi, kalian bisa menjadi pasangan cinta yang solid.

5. Apakah ada tanda dia tak baik untukmu?

pasangan menikah
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Rio Syhputra on Unsplash

Jangan abaikan tanda-tanda sifat toxic dari seorang pria, misalnya dia boros, pemalas, suka memukul, manipulatif, bicara merendahkan, meremehkan atau tidak bisa menghormati keluargamu. Selama sikap buruk itu tidak serius dan ia bisa memperlakukan semua orang dengan baik termasuk dirimu, maka tidak ada alasan untuk tidak mempertimbangkannya sebagai jodohmu.

Itu dia sekian pertanyaan yang bisa menjawab keraguanmu terhadap jodohmu, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela