Sukses

Relationship

4 Cara Berhenti Menjadi Terlalu Cemburu Terhadap Pasangan, Biar Hubungan Tumbuh Sehat!

Fimela.com, Jakarta Jujur saja, hampir semua perempuan mungkin merasa cemburu. Dengan kemarahan di wajah kita dan kepala yang dipenuhi dengan pikiran negatif, kita semua mengalami kecemburuan setiap kali kita merasa pasangan kita semakin dekat dengan seseorang.

Kecemburuan selama itu terkendali cukup normal tetapi jika kamu merasa tercekik dari keadaan pikiran iri itu untuk waktu yang lama yang selanjutnya mempengaruhi hubunganmu, maka mungkin ini saat yang tepat untuk mengambil beberapa tindakan untuk mengatasinya.

Meskipun tidak mudah, mempraktikkan kebiasaan dan perhatian yang sehat tidak hanya dapat menyelamatkan ketenangan pikiran, tetapi juga menyelesaikan semua masalah utama dalam hubungan. Nah, berikut ini adalah strategi sederhana yang efektif untuk mengatasi perasaan cemburu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Kenali dan Pahami dengan Cara yang Baik

Cobalah untuk memahami perasaan cemburu dengan cara yang paling matang untuk mengatasinya secara efektif. Apa pun alasannya, cobalah untuk menemukan akar penyebab mengapa kamu cemburu. Jangan membuat gelembung pikiran negatif di kepalamu segera setelah kamu melihat sesuatu yang tidak biasa. Berikan waktu untuk diri sendiri tentang mengapa hal itu terjadi. Terkadang, kita sering frustrasi dan memberi ruang pada kemarahan yang hanya memperumit masalah. Ambil pendekatan yang tenang untuk memilah perasaanmu terlebih dahulu.

Bicaralah

Setelah kamu menganalisis perasaanmu dan alasan kecemburuan di baliknya, pastikan kamu tidak menyimpannya untuk diri sendiri. Setengah dari masalah dalam suatu hubungan ada karena komunikasi yang tidak jelas. Apa pun yang ada di pikiranmu, pastikan untuk mengambil pendekatan yang jelas untuk membicarakannya dengan pasanganmu. Selain itu, ingat sifat-sifat positif pasangan dan kapan pun kamu merasa cemas, tenangkan dirimudengan membuat diri mengingat apa yang penting dalam hubungan. Memelihara kebiasaan atau perubahan positif hanya akan melepaskan perasaan seperti itu.

Praktek Kepercayaan

Aturan praktis untuk menjaga hubungan tetap hidup mengatakan bahwa percayalah pada ikatan yang kamu jalin dengan pasangan. Kamu mungkin takut akan hal yang tidak diketahui tetapi kehilangan harapan sama sekali atau tidak perlu mengungkapkannya di setiap pembicaraan hanya akan menciptakan kekacauan di benak pasanganmu sambil menyeret hubungan ke arah yang tidak bahagia. Pastikan kecemburuan tidak menyumbat pikiranmu dan fokuslah untuk memahami apa yang mungkin terjadi untuk meningkat dengan bahagia.

Berpikir Sebelum Bertindak

Menindaklanjuti kecemburuanmu dengan memikirkan kembali pendapatmu bisa sangat merusak. Seringkali, kecemburuan memunculkan sifat marah dan dengan sifat seperti itu, kamu akan mengucapkan kata-kata menyakitkan yang hanya menimbulkan kerusakan hubungan. Cukup sulit untuk tidak bertindak ketika kamu dipenuhi dengan perasaan negatif, tetapi cobalah untuk tidak menyia-nyiakannya dengan membiarkan perasaan ini menguasaimu sepenuhnya. Bersikaplah masuk akal dan banyak berpikir sebelum bertindak untuk menghindari kerusakan permanen.

Ingatkan dirimu, bahwa cemburu berlebihan terhadap pasangan, bisa saja menjadi masalah yang akan menimbulkan kehancuran terhadap hubunganmu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading