Takut Jadi Friendzone? Ini 3 Tips agar Hubunganmu Memiliki Status dan Komitmen yang Jelas

Gayuh Tri Pinjungwati28 Mei 2022, 13:35 WIB
Diperbarui 28 Mei 2022, 13:35 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Berkencan dengan seseorang bisa menjadi hal yang penuh dengan ketidakpastian. Ya, kamu mungkin berpikir, mau dibawa kemana hubungan ini. Terkadang awal berkencan bisa membuatmu banyak berharap pada orang tersebut, namun, tak banyak yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan atau bahkan friendzone.

Nah, jika kamu butuh kepastian dan ingin hubunganmu dengan gebetan berakhir dengan komitmen, beberapa tips ini mungkin dapat membantumu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Yakinlah dengan Perasaanmu

Jika kamu ingin melewati batas biasa untuk berkomitmen, maka langkah pertama adalah menghilangkan niatmu sendiri. Saat kamu berada dalam fase kencan, semuanya terlihat bahagia, tetapi itu tidak berarti kamu jatuh cinta dengan orang itu. Beri dirimu waktu untuk berpikir cari tahu apakah kamu benar-benar mencintainya atau hanya menginginkan hubungan itu. Hubungan yang nyata dengan seseorang hanya dapat dibuat jika kamu benar-benar mencintainya.

Santai Saja dan Jangan Berlebihan

Couple
Ilustrasi/copyright rawpixel.com

Menjadi lambat itu bagus tapi jangan terlalu lambat. Jika kamu telah berkencan selama sekitar 6 bulan dan mereka belum memberikan satu petunjuk pun, maka inilah saatnya kamu mengambil langkah pertama. Pastikan kamu tidak memulai dengan drama yang tidak perlu tentang ke mana perginya hubungan asmara ini dan alih-alih bertanya dengan nada yang sangat ringan dan tetap terbuka untuk komunikasi yang jelas. Jelaskan jenis hubungan apa yang kamu coba bangun dengan mereka dan berikan mereka cukup waktu untuk melihat sesuatu dari sudut pandangmu.

Pastikan Bahwa Kamu Jujur

Hubungan yang sehat dan tahan lama tidak pernah dipaksakan. Kalian berdua berada dalam fase saling mengenal satu sama lain sehingga menekan apa pun satu sama lain hanya akan mengarah pada ikatan palsu atau hubungan paksa, yang memengaruhi ruang lingkup hubungan jangka panjang yang bahagia. Jadi, jika kamu ingin mengatur hubungan ini menjadi lebih serius, dengarkan dengan sabar dan yakinkan mereka bahwa kamu benar-benar menyukainya, kamu benar-benar percaya atau berhubungan dengan mereka.

Well, sebelum kamu benar-benar ingin menjalin hubungan dengannya pastikan kamu benar-benar mencintainya bukan sekadar ketertarikan sesaat. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela