5 Tanda Kamu dan Pasangan Menjalani Cinta Tanpa Syarat

Febi Anindya Kirana01 Jun 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 01 Jun 2022, 17:15 WIB
pasangan bahagia menikah

Fimela.com, Jakarta Mencintai tanpa syarat seringkali menjadi hal yang tidak mudah dimiliki setiap pasangan cinta di dunia ini. Butuh menemukan pasangan yang tepat untuk bisa melihat tanda-tanda mencintai tanpa syarat tersebut. Jika ingin tahu apakah kamu dan dia termasuk mencintai tanpa syarat, coba temukan sekian tanda berikut ini.

1. Menemukan kenyamanan menjadi diri sendiri

pasangan cinta bahagia
ilustrasi menikah lamaran prewed/gowithstock/Shutterstock

Ketika merasa tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain di depannya hanya agar bisa diterima dan dianggap menarik, saat itulah kamu menemukan seseorang yang bisa menerimamu apa adanya. Bisa saling menerima dan merasa nyaman dengan kehadiran satu sama lain tanpa merasa terbebani ia akan meninggalkanmu karena mengetahui kekuranganmu adalah tanda awal kalian mampu mencintai tanpa syarat.

2. Tidak ingin mengubah kepribadian

pasangan cinta
ilustrasi menikah muslim/SVRSLYIMAGE/Shutterstock

Tanda kedua kamu dan pasangan dalam posisi mencintai tanpa syarat adalah ketika kalian tidak ingin mengubah kepribadian dasar satu sama lain. Kamu dan dia tahu kelemahan atau kekurangan masing-masing tapi bisa menoleransi dan berkompromi dengan hal itu. Kalian belajar menyesuaikan diri, memaafkan dan menerima kekurangan masing-masing karena kalian merasa kelebihan mereka lebih banyak daripada kelemahannya.

3. Memberi dan menerima tanpa pamrih

pasangan menikah
ilustrasi pasangan cinta/Jimmy Tran/Shutterstock

Kamu dan dia terbiasa memberi dan menerima tanpa mengharapkan imbalan atau diperlakukan sama. Tapi secara alami kalian saling mengisi dan memberi perhatian yang seimbang tanpa diminta. Itu tanda adanya rasa memiliki baik darimu maupun darinya terhadap hubungan cinta ini. Kamu dan dia jadi 'kita' dan itu salah satu tanda penting mencintai tanpa syarat.

4. Tidak mudah menghakimi

menikah pasangan cinta
ilustrasi pasangan menikah/Photo by Trung Nguyen from Pexels

Ketika kamu ataupun dia tidak lagi menghakimi atau menilai satu sama lain secara negatif, itu tanda kalian bisa mencintai tanpa syarat. Ketika kamu atau pun dia mudah mengkritik secara keras, membenci kebiasaan satu sama lain, atau bahkan sering melukai dan menyinggung hal-hal yang mungkin dianggap sepele tapi sudah menjadi hal yang kalian sukai, maka sulit mencintai dengan tulus.

5. Membentuk kesamaan

pasangan cinta menikah
ilustrasi pasangan menikah/photo created by freepik - www.freepik.com

Tanda lain mencintai tanpa syarat yang bisa kalian temukan adalah ketika kalian mampu berkomunikasi secara terbuka dan menghormati pendapat satu sama lain bahkan saling menyetujui pikiran masing-masing. Ada lebih banyak kesamaan yang kalian bangun dan temukan daripada perbedaan. Kalian mudah memahami satu sama lain dan bekerja untuk menemukan solusi jika menemukan perbedaan.

Jika kamu menemukan lima tanda di atas selama menjalani hubungan cinta dengan pasangan, ketahuilah bahwa kamu dan dia sudah berada dalam kondisi mencintai tanpa syarat.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓