5 Hal yang Membuat Perempuan Insecure dalam Hubungan Cinta

Febi Anindya Kirana04 Jun 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 04 Jun 2022, 18:45 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Insecure bisa menjadi persoalan cinta yang rumit, apalagi jika tidak diatasi oleh pribadi yang mengalaminya bisa-bisa berisiko menghancurkan hubungan cinta yang sudah dibangun selama ini. Akan selalu ada alasan yang membuat perempuan insecure. Ini dia beberapa alasannya.

1. Pasangan memberi pujian pada perempuan lain

Tidak ada yang lebih menyakitkan dan membuat diri ini kecil selain pasangan yang memuji perempuan lain secara berlebihan. Pujian boleh saja diberikan, tapi jika sudah menyangkut penampilan, kelebihan atau kelemahan yang spesifik, ada kemungkinan kamu akan mulai mempertanyakan apakah dirimu tak pantas atau kurang untuknya.

2. Pasangan terlalu protektif terhadap ponselnya

Galau
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Anthony Tran

Jika pria yang kamu cintai selalu bersikap protektif terhadap ponselnya, kamu pasti mau tidak mau merasa curiga dan bertanya 'apa yang ia sembunyikan darimu?' Bahkan jika ia mengaku tidak menyembunyikan apa pun darimu dan kamu tidak ada niatan sedikit pun untuk membuka ponselnya, tapi kamu jadi meragukan kejujurannya.

3. Sering mendapat kritikan saat menjukkan pendapat

single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Basicdog

Pasangan yang baik adalah yang bisa menjadi pendengar yang baik dan tidak menjatuhkan opini atau pikiran pasangannya. Tapi jika dia tidak pernah mendengarkan pendapatmu dan bahkan lebih sering mengkritiknya, siapa yang tidak merasa minder. Kamu pasti akan merasa tidak dianggap dan diremehkan setiap waktu bahkan merasa pendapatmu tidak cukup baik untuk didengarkan.

4. Pasangan memintamu untuk berubah

Single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/maroke

Berubah untuk menjadi lebih baik tentu bisa menambah nilai atau kualitas dirimu, tapi jika pasangan punya banyak tuntutan yang kemudian memaksamu untuk menjadi orang lain, tentu tidak akan membuatmu merasa nyaman. Bukannya kamu tidak bisa beradaptasi, tapi terkadang tekanan itulah yang membuatmu mempertanyakan kepantasanmu sebagai seseorang yang pantas dicintai.

5. Tidak pernah merasa dihargai

Single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/theshots.co

Insecurity selalu mudah muncul jika kamu bersama pria yang tidak bisa menghargai dan menghormatimu, entah dari sikapnya yang menjatuhkan atau kata-katanya yang meremehkan. Kamu selalu merasa dirimu tidak pantas untuknya atau tidak pantas untuk siapa pun karena merasa punya lebih banyak kekurangan daripada kelebihan sehingga kamu sendiri mulai meragukan dirimu sendiri.

Apakah itu yang kamu rasakan dalam hubungan cinta? Belajarlah mengatasinya, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela