Sukses

Relationship

3 Kualitas yang Menentukan Dia akan Jadi Jodoh Terbaikmu

Fimela.com, Jakarta Perempuan mana pun pasti ingin menemukan jodoh terbaiknya sehingga bisa menjalani pernikahan yang awet, langgeng, dan pastinya dengan cinta yang tidak memudar. Seringkali kita hanya membutuhkan hal-hal sederhana agar merasakan ketenangan batin dengan seseorang jika ia adalah jodoh terbaik, salah satunya adalah kemampuan dalam berkomunikasi. Ini tiga kualitas yang menentukan ia akan jadi jodoh terbaikmu.

1. Memilih waktu yang tepat untuk bicara

Jodoh yang baik adalah yang menunjukkan tanda bahwa ia tidak gegabah dalam menghadapi konflik denganmu. Ia tahu kapan waktu yang teoat untuk mengajakmu bicara dan membahas permasalahan yang kalian hadapi. Ia menunggu hingga emosi kalian mereda, tidak ikut tinggi saat kamu emosi, dan mencoba meredakan emosinya sendiri karena ia tidak ingin hubungan cinta kalian terlukai.

2. Komunikasi tatap muka adalah yang utama

Kualitas kedua yang akan membuatnya jadi jodoh terbaikmu adalah ketika ia selalu mengutamakan komunikasi terbuka tatap muka atau empat mata denganmu. Ia tidak suka membahasnya di telepon apalagi pesan chat. Kapan pun kalian mengalami masalah, ia selalu bilang "ayo ketemu, kita bicara" dan semacamnya. Ia merasa duduk bersama dan bertemu langsung adalah satu-satunya cara komunikasi yang harus dilakukan orang dewasa.

3. Menjadi pendengar yang baik

Kualitas lain yang menjadikan ia jodoh terbaik adalah menjadi pendengar yang baik. Terkadang alasan mengapa kamu merasa kesepian, tidak dihargai dan dianggap adalah karena pendapatmu tak pernah didengarkan. Jika ia tidak suka menyela kalimatmu, mendengarkanmu bicara, mengingat apa yang kalian bicarakan dan belajar memahami sudut pandangmu, dan bicara dengan nada yang tidak mengintimidasi, maka jangan lepaskan pria itu.

Jika kamu mampu menemukan tiga kualitas di atas pada pria yang bersamamu saat ini, beruntungnya dirimu Sahabat Fimela karena ia bisa jadi jodoh terbaikmu.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading