5 Cara Mengetahui Tanda Seorang Pria Serius Padamu

Febi Anindya Kirana08 Jun 2022, 08:15 WIB
Diperbarui 08 Jun 2022, 08:15 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah menebak siapa pria yang mungkin serius ingin menjalin hubungan cinta denganmu. Meskipun ada banyak pria yang mendekat, bisa jadi mereka hanya ingin bermain-main denganmu atau pacaran saja. Jika kamu merupakan perempuan dewasa yang menginginkan hubungan serius dengan seorang pria, cek sekian tanda ini untuk mengetahui sbeerapa serius dirinya.

1. Terus terang

pasangan cinta
ilustrasi couple/copyright by Narith Thongphasuk38 (Shutterstock)

Pria yang serius biasanya terus terang mengatakan apa tujuannya mendekatimu. Bisa jadi kamu sudah berteman dengannya sekian lama sehingga ia tak perlu menyembunyikan apa pun di hadapanmu. Bahkan jika kalian baru kenal, kamu akan merasakan betapa terus terang, jujur dan apa adanya dirinya. Ia ingin memastikan kamu memiliki tujuan masa depan hubungan cinta yang sama denganmu.

2. Stabil secara emosional

pasangan cinta
ilustrasi bahagia bergandengan tangan/Tavarius/Shutterstock

Satu hal yang akan bisa kamu lihat dari pria yang serius denganmu adalah kedewasaannya dalam berpikir, bertindak dan berkata-kata. Ia juga tidak akan bersikap membingungkan, main tarik ulur atau sulit diajak komunikasi. Ia membuka komunikasi secara terbuka, kapan pun kamu merasa ingin membahas sesuatu, ia akan siap untuk mendengarkan dan menemukan kejelasannya bersamamu.

3. Menjadi dirinya sendiri sepenuhnya

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/copyright By gowithstock (Shutterstock)

Umumnya pria yang PDKT pasti akan datang dengan segala sikap baik, gengsi dan ke-jaim-an sehingga ia tampak baik untukmu karena ia ingin tampil menarik di matamu. Tapi pria yang serius ingin menjalani hubungan cinta akan datang tanpa kepura-puraan. Ia akan mmebawa kedewasaan yang mungkin tidak kamu temukan pada pria lainnya selama ini. Ia tenang dalam membawa diri dan yakin dengan dirinya.

4. Punya perencanaan finansial yang matang

pasangan berjalan kencan
ilustrasi pasangan cinta/Dragon Images/Shutterstock

Pria yang serius biasanya juga sudah merencanakan keuangannya dengan serius, karena ia sadar dirinya akan menjadi imam, kepala keluarga, pemimpin rumah tangga dan suami yang ingin bisa diandalkan. Jika ia menceritakan tentang bagaimana ia mengelola keuangannya, ada dua kemungkinan, ia pamer atau memang ingin membuatmu merasa yakin pada keseriusannya.

5. Berusaha menjadikanmu bagian dari hidupnya

pasangan cinta
ilustrasi pasangan cinta/copyright by Tom Wang (Shutterstock)

Ada banyak sekali usaha yang ia tunjukkan dan lakukan demi bisa membawamu ke dalam kehidupannya. Mulai dari memperkenalkanmu pada pekerjaannya, hobinya, kebiasaannya, teman-temannya, saudaranya hingga orangtuanya. Ia berusaha membuatmu familiar dengan dirinya dan menyertakanmu dalam setiap rencana hidupnya.

Jadi jika kamu menemui sekian tanda di atas, ketahuilah ia punya niatan serius menjalin hubungan cinta denganmu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓