Sukses

Relationship

8 Cara Membangun dan Menjaga Kepercayaan dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Kepercayaan adalah salah satu elemen terpenting dalam suatu hubungan dan jika kamu mengharapkan komitmen romantis apa pun untuk bertahan lama, kamu harus mengandalkan kekuatannya untuk menghubungkan dan menyatukan dua orang.

Pasangan dalam hubungan jangka panjang telah menguasai seni menjaga kepercayaan atau sekarang perlahan-lahan berjuang untuk mempertahankannya. Ini karena, seperti halnya cinta dan rasa hormat, kepercayaan harus diperoleh berulang kali.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk membangun dan mempertahankan kepercayaan dalam hubunganmu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Percaya Pada Nilaimu Sendiri

Kamu harus mengatasi ketidakamanan terburuk jika kamu ingin menjadi orang yang mampu mempercayai orang lain. Kamu harus percaya bahwa kamu cukup baik untuk orang yang kamu cintai, bahwa kamu sepadan dengan waktu dan perhatian mereka karena di sinilah kamu mengembangkan kepercayaan diri untuk memercayai komitmen mereka. Dengan kata lain, langkah pertama yang harus kamu ambil adalah memercayai diri sendiri dan percaya pada nilaimu sendiri.

2. Percaya pada Cinta Pasanganmu untuk Dirimu

Kedua, kamu harus percaya bahwa kamu layak untuk dicintai. Percayalah pada cinta pasanganmu untukmu karena di sinilah kepercayaan yang tulus berada. Jika kamu percaya pada mereka dan bagaimana perasaan mereka tentang dirimu, tidak akan ada ruang untuk keraguan dan ketidakpastian, tidak ada ruang untuk kecurigaan dan ketakutan. Membangun kepercayaan dalam hubunganmu melibatkan menciptakan cinta yang kuat dan tulus satu sama lain.

3. Hargai Kejujuran dan Luangkan Waktu untuk Mendengarkan

Sering berkomunikasi dan lakukan bagianmu untuk terlibat dalam percakapan dengan menjadi pembicara yang jujur ​​dan pendengar yang baik. Dengan menciptakan perlindungan kejujuran dan keterbukaan ini, kalian berdua dapat mengekspresikan perasaan batinmu tanpa ragu-ragu dan takut dihakimi. Sebagian besar hubungan yang paling kuat dibangun di atas dasar kejujuran dan kebenaran, jadi pastikan kamu melakukannya dengan benar.

4. Bicarakan Tentang Hal-hal Penting

Jangan ragu untuk menunjukkan masalah dan masalah yang berpotensi merusak hubungan. Tidak apa-apa untuk mengkritik pasangan dan bagaimana mereka melakukan bagian mereka, tetapi kamu juga tidak boleh menutup mata terhadap kekuranganmu sendiri.

Pertahankan dan bangun kepercayaan dalam hubungan dengan memiliki keberanian untuk membicarakan hal-hal yang penting dan tidak takut untuk mengakui jika ada kesalahan.

5. Jadilah Cukup Kuat untuk Tidak Menyerah pada Godaan

Kamu harus menemukan kekuatan untuk menolak dan mengatasi godaan. Ingatlah bahwa kesenangan sementara ini tidak akan menyelesaikan apa pun. Sebaliknya, konsekuensi dari tindakanmu pada akhirnya akan menemukan jalannya ke hubunganmu.

Pasanganmu mungkin memaafkan dirimu, tetapi jangan berharap mereka memberimu kepercayaan yang sama seperti dulu sebelum kamu patah hati. Mereka tidak pantas mendapatkan kebohonganmu dan mereka tentu saja tidak pantas mendapatkan sakit hati yang menyertainya.

6. Selesaikan Masalah Hubungan Bersama

Percaya pada hubungan dan pada kemampuan kalian berdua untuk memecahkan masalah bersama. Kalian tidak harus membiarkan orang lain ikut campur dengan urusan kalian berdua. Memiliki kekuatan untuk memperbaiki apa pun yang rusak adalah tanda bahwa kamu dapat dipercaya untuk menjadi kekuatan dan perlindungan pasanganmu terutama selama masa-masa tergelap dalam hubungan.

7. Tidak Takut untuk Bertanya

Satu-satunya cara untuk mengembangkan dan mempertahankan kepercayaan adalah dengan membiarkan kebenaran dan kejujuran menang setiap saat dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan mengajukan pertanyaan yang tepat tanpa takut dan dihakimi untuk itu.

Tanyakan kepada pasangan tentang hal-hal yang telah mengganggumu selama beberapa waktu, tanyakan kepada pasanganmu tentang kejadian yang membuatmu ragu akan cintanya kepadamu. Kamu berhak tahu jawabannya.

8. Jadiilah Cukup Berani untuk Mendengar Kebenaran

Sehubungan dengan bagian sebelumnya, penting juga bagimu untuk cukup berani mendengar jawabannya. Kebenaran sering kali menyakitkan tetapi juga dapat membebaskanmu. Pasanganmu mungkin memberimu jawaban yang akan membuatmu mempertanyakan cintamu padanya, dan beberapa jawaban bahkan dapat mengungkapkan banyak hal tentang perasaan mereka kepadamu. Mendengar kebenaran jauh lebih baik daripada menderita dalam diam karena tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Jadi, perlu diingat ya Sahabat Fimela, bahwa kepercayaan menjadi kunci hubungan yang bahagia, langgeng dan harmonis. Tentunya, kepercayaan dapat dibangun dan dipertahankan dengan beberapa cara di atas atau dengan cara Sahabat Fimela sendiri. 

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading