Sukses

Relationship

7 Tanda Pria akan Jadi Pasangan yang Suportif untukmu

Fimela.com, Jakarta Menciptakan hubungan cinta yang awet tahan lama butuh banyak faktor pendukung, bukan sekadar cinta yang besar atau komitmen yang kuat. Salah satu hal yang dibutuhkan siapa saja agar hubungan cinta tidak mudah hancur adalah sikap mendukung atau suportif terhadap pasangan. Jika penasaran seperti apa tanda pria yang bersikap suportif, coba cek apakah ia memiliki sekian hal ini.

1. Pendengar yang baik

Saat melakukan percakapan dengannya, ia meletakkan ponselnya dan kamu merasa bahwa ia tidak sekadar ada di depanmu tapi juga mendengarkan perkataanmu secara seksama dan menyimak dengan sungguhan. Jika ia mampu menjadi pendengar yang baik, tandanya ia juga menjadikan pikiran, isi hati dan pendapatmu sebagai hal yang penting baginya. Pria seperti ini akan menjadi pendukung terbaik untuk setiap impian tersembunyimu.

2. Menunjukkan kesabaran

Pria yang suportif memiliki kesabaran yang tinggi. Mengapa bajumu berantakan di kasur dan lantai, sepatu tidak berada di rak setelah pulang kerja, atau piring menumpuk di bak cucian. Ia tidak segera marah-marah dan mengedepankan emosinya. Sebaliknya, ia belajar memupuk kesabaran karena ia sadar dirimu juga manusia biasa. Setiap dari kita pasti pernah mengalami hari yang buruk, lupa melakukan sesuatu, atau semacamnya. Ketika itu terjadi, ia membantu membereskannya dan mengingatkanmu setelah mood kembali baik.

3. Percaya padamu

Pria yang suportif pasti memiliki satu kualitas ini. Saling mendukung juga bisa berarti saling percaya. Kamu memiliki tujuan dan mimpi sendiri dan ia tidak membatasi ruang gerakmu karena ia percaya padamu. Ketika seseorang percaya pada orang yang dicintai, maka ia akan memotivasi, mendorong dan menyemangati agar tujuan itu tercapai. Jadi, jika dia saja bisa percaya padamu mengapa kamu tak bisa memercayai dirimu sendiri?

4. Mempertahankan selera humor

Bayangkan jika kamu bersama pria yang kaku dan sulit bercanda, betapa merana dan melelahkannya hidup ini. Hidup sudah rumit, alangkah baiknya jika tidak memperumit masalah dengan membuat satu sama lain tertawa dan menemukan sisi lucu dari segala hal. Ia membangun optimisme untukmu dan untuk hubungan cinta kalian. Ia membantu mengatasi akumulasi stres dalam hidupmu, dan itu adalah bentuk dukungan yang luar biasa.

5. Merayakan pencapaian bersama

Ia bahagia kamu bisa mencapai banyak hal, memiliki pendapatan besar atau mendapatkan bonus tahunan yang lebih banyak dari biasanya, bahkan lebih besar darinya. Ia tidak bersikap sinis, minder atau berkecil hati, sebaliknya ia merayakannya untukmu agar kamu juga bisa mengingat betapa hebatnya dirimu saat menunjukkan kemampuan terbaikmu.

6. Memberi uluran tangan

Ia tahu kamu adalah perempuan mandiri dan suka jika bisa menyelesaikan segalanya sendiri. Tapi ia tidak meninggalkanmu karena hanya karena kamu berdaya. Ia ada untuk membantumu kapanpun kamu membutuhkannya, karena dia adalah sumber motivasimu dan meskipun tak dikatakan secara terus terang, tapi dialah orang yang akan kamu peluk untuk pertama kali ketika segalanya melelahkan.

7. Menjadi rumah bagi satu sama lain

Pernahkah kamu bersandar di bahunya dan merasa seakan bisa menemukan ketenangan di antara segala kekacauan? Atau merasa bisa melarikan diri sejenak dari semua masalah hidup dan merasa nyaman? Jika dia bagai rumah untukmu pulang, maka ia adalah suporter yang baik dalam hidupmu. Dia selalu ada dengan tangan terbuka untuk memelukmu setelah menghadapi kejamnya dunia dan membelai rambutmu lembut sambil memuji betapa kamu telah melakukan segalanya dengan baik.

Jika menemukan segala tanda di atas, dialah pria yang suportif untukmu, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading